Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Pembangunan Surau Batu Gadang Tanjung Mutuih Dilanjutkan dengan Pokir Alfa Edison

29 September 2022   19:23 Diperbarui: 29 September 2022   19:56 66 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Surau Batu Gadang yang dilanjutkan pembangunannya lewat pokir Alfa Edison. (foto dok damanhuri)

Lanjutan pembangunan Surau Batu Gadang, Korong Tanjung Mutuih, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan VII Koto Padang Sago kembali dapat kucuran dana dari APBD Padang Pariaman, melalui pokok pikiran anggota dewan Alfa Edison. 

Kali ini, surau kaum Suku Sikumbang itu dilanjutkan pembangunannya dengan dana sebesar Rp175 juta lebih. Dengan demikian, surau sederhana itu akan lebih rancak lagi.

Masri Labai Basa, Hasan Basri Bila Nagari, dan Lukman, tokoh masyarakat setempat menyampaikan, bahwa Surau Batu Gadang merupakan surau kebanggaan masyarakat Tanjung Mutuih.

"Di bangun dengan swadaya ranah dan rantau, adalah tempat beribadah bagi masyarakat dan sekaligus tempat pembangunan keagamaan lewat anak-anak mengaji siang dan malam," kata mereka.

Mereka merasa beruntung punya seorang tokoh masyarakat yang sedang jadi anggota dewan, sehingga kelanjutan pembangunan surau ini bisa dilanjutkan.

"Kalau tidak dengan APBD lewat perjuangan anggota dewan dari NasDem ini, kita yakin tidak akan terlaksana kelanjutan pembangunan surau ini," ungkapnya.

Kalau pun lanjut, belum seperti ini bentuknya. "Terima kasih Alfa Edison. Semoga ini menjadi amal jariah yang selalu dimanfaat oleh masyarakat," ulas mereka.

Alfa Edison, anggota DPRD Padang Pariaman dua periode ini menyebutkan, bahwa kelanjutan pembangunan surau itu adalah tanggung jawab moralnya selaku wakil masyarakat.

"Memang dengan anggaran sebanyak itu, belum bisa menuntaskan pembangunan Surau Batu Gadang. Paling tidak, sudah ada bentuk dan bisa dimanfaatkan," sebutnya.

Kelanjutan pembangunan yang sedang dikerjakan pihak kontraktor itu, diharapkan selesai sesuai jadwal dan masa kontrak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan