Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Partisipasi Alumni 92/93, SMPN 1 Lubuk Alung Punya CCTV dan Kipas Angin untuk Lokal Baru

15 Agustus 2022   20:46 Diperbarui: 15 Agustus 2022   20:58 83 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketua Alumni 92/93 SMP N 1 Lubuk Alung Deki Yumardi menyerahkan bantuan kipas angin ke kepala sekolah itu. (foto dok deki)

Lubuk Alung, --Alumni 92/93 SMP N 1 Lubuk Alung memberikan bantuan berupa cctv dan kipas angin ke sekolah itu. Bantuan itu tentunya bagian dari kontribusi alumni terhadap sekolah.

Ketua Alumni  92/93 SMP N 1 Lubuk Alung Deki Yumardi menyebutkan, bantuan itu terlaksana atas partisipasi kawan alumni angkatan tahun itu.

"Bermula dari tahun ajaran baru, jumlah siswa yang bertambah banyak, dan sekolah memutuskan membuat sebuah lokal baru, tapi masih belum selesai," kata Deki Yumardi.

Menurut dia, lokal baru yang agak terpisah itu kalau tak dikasih kipas angin, akan sangat terasa sekali panasnya.

"Jadi, kita putuskan untuk membantu sebuah kipas angin, sebagai solusi dari terik panas anak belajar dalam lokal yang masih terbengkalai itu," ulas dia.

Senin (14/8/2022), Deki Yumardi langsung mengantarkan kipas angin baru itu ke sekolah dan langsung diterima pihak sekolah yang terletak di Pasa Gaduang, Nagari Sungai Abang Lubuk Alung tersebut.

Sementara, katanya, cctv telah dipasang duluan oleh sekolah itu. "Dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa memberikan yang terbaik terhadap peningkatan mutu pendidikan di sekolah itu," harapnya.

Kepala SMP N 1 Lubuk Alung Armaini Datuak Muncak menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, semua kegiatan sekolah sudah bisa diawasi oleh sarana ini. Kita ingin, proses belajar dan mengajar di sekolah berjalan dengan baik, sesuai cita-cita dan ketentuan yang berlaku," ulas dia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan