Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Pilihan Kuliner, Warung Ana Mie Aceh Razali Hadir di Pariaman

18 Mei 2022   23:31 Diperbarui: 18 Mei 2022   23:35 98 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menikmati Mie Aceh Razali. (foto dok fadhil)

Enaknya Mie Aceh masakan Warung Ana Mie Aceh Razali, siang menjelang sore itu agaknya mengalahkan perhatian penikmatnya ke yang lain. 

Dentuman musik yang disertai nyanyian rancak, tak membuat pengunjung Mie Aceh Razali yang sedang menggelar Grand Opening, Rabu (18/5/2022) terpengaruh sama sekali. 

Pengunjung yang hadir dari berbagai kalangan pejabat di lingkungan Pemko Pariaman itu, terkesan akan enaknya masakan Warung Ana Mie Aceh Razali.

Owner Mie Aceh Razali, Buyung Lapau sepertinya ingin membagi kesuksesannya membuka kuliner khas di Kota Padang beberapa waktu lalu itu, di Kota Pariaman.

Tak tanggung-tanggung, agar cita rasa tak mengurangi keasliannya, Buyung Lapau sengaja mendatangkan tukang masak dari Tanah Rencong. 

Sepiring Mie Aceh yang dimasak dengan khasnya, setelah itu segelas Kopi Aceh datang menemani sambil menikmati rasa racikan menu, tak kemana mau dikatakan enaknya. 

Buyung Lapau sepertinya lihai menangkap pasar, tahu akan kebutuhan kuliner banyak orang. Tak heran, sukses di Padang, diincarnya pula Pariaman. 

Warung yang terletak di Taratak, Kota Pariaman ini menyediakan berbagai menu Aceh, seperti nasi goreng Aceh, mie rebus, mie goreng, mie tumis dengan toping udang, cumi, daging. Selain itu juga tersedia martabak mie dan kopi Aceh, teh tarik, lemon tea dan aneka jus.

Mie Aceh Razali mulai buka dari pukul 12 siang hingga pukul 12 malam. Semua tamu undangan yang datang merasakan enaknya Mie Aceh Razali.

"Besok-besok ajak kawan-kawan untuk menikmati masakan Warung Ana. Rasanya enak, dan jauh beda enaknya dengan Mie Aceh lainnya," kata Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin kepada tamu-tamu yang minta pamit ke dia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan