Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

PDPM Padang Pariaman Dikukuhkan

20 September 2021   23:44 Diperbarui: 21 September 2021   01:15 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PDPM Padang Pariaman Dikukuhkan
Padang Pariaman Suhatri Bur menandatangani kesepakan dengan Pemuda Muhammadiyah daerah itu. (foto dok humas setdakab padang pariaman)

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Padang Pariaman mengadakan pelantikan di Hall Saiyo Sakato, Senin 13 Shafar 1433 H/20 September 2021.

PDPM Kabupaten Padang Pariaman Periode 2018 - 2022 yang dilantik berjumlah 22 orang. Pelantikan kali ini mengusung tema; "Meneguhkan Gerakan Memajukan Padang Pariaman".

Ketua Pelaksana Bima Putra menyampaikan, bahwa kegiatan ini telah diagendakan sejak 1 bulan yang lalu, dan sekarang akhirnya terlaksana. Bima Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

"Acara ini direncanakan satu bulan yang lalu, dan dipersiapkan dengan matang, sehingga sekarang dapat terlaksana. Kemarin kita juga melaksanakan Baitul Arqam selama dua hari. Semua berkat dukungan ayahanda, ibunda, kakanda senior yang mensupport acara kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Padang Pariaman yang ikut bersinergitas dan selalu mendukung Pemuda Muhammadiyah," ungkapnya.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang menghadiri acara tersebut mengatakan, Muhammadiyah bisa menjadi pelopor, agen perubahan dan bisa menjadi pendakwah di manapun keberadaannya.

"Pemuda Muhammaddiyah harus bisa menjadi agent of change yang secara bersama-sama mendukung program pemerintah, selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan Padang Pariaman berjaya," ujar Suhatri Bur.

Suhatri Bur tidak lupa mengingatkan Pemuda Muhammadiyah untuk terus melakukan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pemahaman kemasyarakatan dan meningkatkan pemahaman keislaman di seluruh anggota kepengurusan.

"Pemuda Muhammadiyah wajib menerapkan spirit Islam berkemajuan untuk memajukan masyarakat Padang Pariaman," terangnya.

Suhatri Bur tidak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Di sisi lain, acara pelantikan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat, Dr. Ahmad Lahmi. Dia menyampaikan, bahwa Pemuda Muhammadiyah sekarang ini mengusung misi gerakan pemuda negarawan, menjadi kader kebangsaan mengabdi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan