Mohon tunggu...
Dahlia Silitonga
Dahlia Silitonga Mohon Tunggu... Guru - Senang belajar dan menulis

Anak pertama dari 4 bersaudara, sayang keluarga, senang jalan jalan, menulis dan bernyanyi.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bukan Kebetulan

4 Desember 2021   21:59 Diperbarui: 4 Desember 2021   22:05 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Tepat tanggal 25 November, selesai mengajar privat, aku bergegas menuju salah satu hotel di kawasan Mangga Dua square. Saya hendak berjumpa dengan teman guru dari Bali. Namanya mbak Rita Wati, guru dari Bali yang mendapatkan kesempatan berlomba ke Jakarta. Prestasinya luar biasa. Saya memesan gojek online dari Kemayoran ke Mangga Dua. Lokasinya tidak berjauhan. 

Jalanan terlihat lenggang. Setibanya di hotel, saya mengikuti protokol kesehatan periksa suhu dan scan pedulilindungi. Setelah selesai melewati prosedur hotel, saya langsung naik lift. Rasanya senang bisa berjumpa langsung dengan mbak Rita. Selama ini hanya tahu dari grup sekarang bisa berjumpa langsung. Saya tak menyiakan kesempatan belajar dari mbak Rita khususnya membuat video yang menarik yang latarnya bisa berubah-ubah.

Kemudian kami menuju kamarnya. Mbak Rita hendak memindahkan file filmora ke laptopku. Hanya saya tak bisa berlama-lama dengannya. Sayangnya, flash disk tak bersahabat. Sekarang sudah pukul 20.00 WIB, saya memprediksi perjalanan pulang ke rumah sekitar 2 jam. Saya menyampaikannya kepada mbak Rita. Dia berjanji akan mengirim melalui whatsapp, hatiku menjadi lega. Kami berdua menyempatkan diri berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi

Kedua foto di atas akan menjadi momentum kenangan yang bernilai bahwa semuanya tidak terjadi secara kebetulan. Tak terencana sebelumnya bisa bertemu namun tak kebetulan juga bisa bertemu. Walaupun terlihat dalam keadaan lelah berfoto, hati tetap senang. Momen pertemauan yang singkat semoga akan berulang di masa datang dengan waktu yang panjang.

Salam persahabatan,

Serpong, 04 Desember 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun