Mohon tunggu...
Daffa Faiz Arrayyan
Daffa Faiz Arrayyan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

football addict

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Profil Diri

22 September 2022   15:30 Diperbarui: 22 September 2022   15:30 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo semuanya! Perkenalkan, nama saya Daffa Faiz Arrayyan. Saya lahir di Jakarta, 9 Februari 2004 dimana saat saya menulis tulisan ini umur saya 18 tahun. Saya merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, kedua adik saya perempuan dan memiliki jarak umur yang lumayan jauh. 

Kedua orangtua saya adalah asli Jawa Tengah tepatnya di Wonogiri, jadi saya pun adalah orang Jawa tanpa blasteran sedikit pun. Saya memiliki hobi yaitu Berolahraga seperti Sepak Bola, Futsal, dan Bulutangkis. 

Sejak umur saya 2 tahun, ayah saya sudah mengenalkan saya dengan sepak bola, ia sering sekali mengajak saya untuk ikut bermain sepak bola bersama dengan teman-teman ayah saya, bahkan ia juga banyak sekali membelikan perlengkapan untuk bermain sepak bola sampai memasukkan saya ke dalam salah satu Sekolah Sepak Bola bernama Abstrax, disana saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman untuk mengembangkan minat saya dalam sepak bola. 

Saat saya memasuki Sekolah Dasar di SDN Pesanggrahan 10 Jakarta Selatan dimana itu adalah salah satu SD Terbaik di Jakarta, bahkan saat itu sempat dijadikan SDN Percontohan, kedua orang tua saya berharap saya bisa menjadi siswa yang berprestasi disana. Saya banyak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti Basket, Sepak Bola, Futsal, Pramuka, dsb. 

Dan Alhamdulillah, saya mewujudkan keinginan orangtua saya dengan banyak menorehkan prestasi dengan menjuarai banyak lomba dari kegiatan ekstrakurikuler yang saya ikuti seperti O2SN cabang olahraga sepak bola, turnamen futsal antar SD, Jambore Pramuka di Cibubur, Tournament Basket di Sekolah Atlet Ragunan, bahkan saya sempat  mengadakan latihan basket bersama Sekolah Jakarta Japanese School yang sangat mengesankan bagi saya karena bisa berbagi pengalaman dan kemampuan kami dalam berolahraga bersama siswa asal Jepang yang bersekolah disana. 

Namun, semua itu tak membuat saya puas, bahkan membuat saya jauh lebih semangat untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan ekskul di sekolah saya, dan melanjutkan Latihan Sepak Bola saya di SSB Abstrax sampai akhirnya di kelas 5 SD saya berhenti karena padatnya kegiatan sekolah waktu itu.  

Waktu pun terus berjalan, pada tahun 2016 saya pun lulus dari SD yang sangat saya cintai dan sangat berkesan bagi kehidupan masa kecil saya. Saya melanjutkan pendidikan di SMP Yadika 6 Tangerang Selatan. 

Lucunya, saya tertarik untuk masuk ke SMP itu karena saya melihat banyak sekali lapangan olahraga yang ada di sana, ada 2 lapangan futsal, 2 lapangan volly, 1 lapangan basket,dan 2 lapangan bulutangkis. Semua itu membuat saya merasa bahwa saya bisa mengembangkan potensi dan kemampuan yang saya miliki dalam bidang olahraga. 

Kemudian saya melanjutkan Latihan Sepak Bola saya di SSB Pelita Jaya, disana saya banyak sekali mendapat pengalaman baru dalam melatih kedisiplinan, melatih mental, dan kemampuan dalam bermain sepak bola. Semua itu saya salurkan kedalam ekstrakurikuler yang saya ikuti di SMP yaitu futsal dan OSIS SMP Yadika 6 dengan harapan saya bisa mengharumkan nama baik sekolah saya dalam bidang yang saya geluti. 

Di tahun pertama saya disana, saya banyak mengikuti perlombaan futsal, walaupun belum juara tapi saya mendapat banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa saya evaluasi untuk menjadi lebih baik. 

Saya juga aktif di OSIS dalam Divisi Olahraga dan Kesenian dengan banyak mengadakan kegiatan seperti perlombaan dan festival yang diikuti oleh banyak sekolah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun