Mohon tunggu...
Atim
Atim Mohon Tunggu... Jurnalis

Bisa Menulis Salah Satu Tanda Anda Punya Ide dan Gagasan. IG @daddy_andalan

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

SADAP, Mari Wujudkan Kepedulian Sosial melalui Ibadah Kurban

12 Agustus 2019   06:13 Diperbarui: 12 Agustus 2019   06:22 0 1 1 Mohon Tunggu...
SADAP, Mari Wujudkan Kepedulian Sosial melalui Ibadah Kurban
sumber: sadapmakassar



Makassar-  Pada moment Idul Adha 1440 H,  Bakal Calon Wali Kota Makassar 2020 , Syarifuddin Daeng Punna ( SAdAP) menyebut ibadah kurban sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial.

" Mari wujudkan kepedulian sosial melalui Ibadah kurban," singkat SAdAP seraya diminta tanggapannya tentang Ibadah kurban yang dilaksanakan di kediamannya,  Ahad,  (11/8/2019).

Kemudian,  dia menjelaskan, ibadah qurban adalah pendekatan seorang hamba kepada sang pencipta dengan harta yang dikeluarkan. Sedangkan untuk masyarakat sekitar, berkurban sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Jadi di dalam berkurban terdapat hablumminallah dan hablumminanas, yakni hubungan manusia kepada Allah SWT dan hubungan sesama manusia," paparnya.

Selain itu,  Balon Wali Kota Makassar 2020 ini juga menuturkan, proses pemotongan hewan kurban hingga pembagiannya dapat membangun kebersamaan di antara warga.

Alasannya,  warga tentunya bergotong-royong dalam satu kegiatan mulai pemotongan hewan kurban hingga pembagiannya. Moment ini sangat tepat untuk warga saling mempererat silaturahmi.

" Alhamdulillah, tahun ini Ibadah kurban berjalan dengan lancar. Mari kita laksanakan ibadah kurban bagi yang mampu. Berkurban juga merupakan salah bentuk rasa syukur kita atas nikmat dan rejeki yang diberikan Allah SWT, " Imbuhnya

Dari informasi yang dihimpun, pada hari Idul Adha 1440 H,  SAdAP berkurban 3 ekor sapi untuk dibagikan ke kerebat, tim relawan dan warga setempat.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x