Mohon tunggu...
Nur Terbit
Nur Terbit Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan, Blogger, Lawyer, Youtuber, Penulis Buku

Penulis buku Wartawan Bangkotan, Lika-Liku Kisah Wartawan, Mati Ketawa Ala Netizen, Editor Harian Terbit (1984-2014), Owner www.nurterbit.com, Twitter @Nurterbit, @IniWisataKulin1, Fanpage FB, IG : @Wartawan Bangkotan, @IniWisataKuliner Email: aliemhalvaima@yahoo.com, nurdaeng@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Tenggelamnya Kapal KM Ladang Pertiwi

3 Juni 2022   00:37 Diperbarui: 3 Juni 2022   00:48 151 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dari 43 penumpang KM Ladang Pertiwi yang ikut tenggelam, 10 orang ditemukan selamat (foto : Antara)

"Tenggelamnya Kapal KM Ladang Pertiwi". Sekilas, judul di atas sedikit mengingatkan kita akan novel lawas karya Prof Buya Hamka, yang kemudian diangkat ke layar lebar (bioskop) dengan judul yang sama dengan judul novelnya : "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck".

Bagi Anda yang sudah pernah baca novel mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu, atau sudah nonton filmnya di bioskop, sedikit banyak masih tersisa kenangan dan alur ceritanya.

"Tenggelamnya Kapal Van der Wijck" adalah film drama romantis Indonesia tahun 2013 yang disutradarai oleh Sunil Soraya dan diproduseri oleh Ram Soraya. 

Film ini dialihwahanakan dari novel berjudul sama karangan Prof Buya Hamka. Menurut Wikipedia
tanggal rilis: 19 Desember 2013 (Indonesia). 

Sedang distributor film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck"ini adalah Soraya Intercine Films dengan penata musik: Andi Ariel Harsya.

Uniknya di tangan sutradara Sunil Soraya, dialog di film ini nak pelangi. Selain bahasa Indonesia, juga bahasa Minangkabau, Makassar dan Jawa.

*****

Hari itu langit terlihat cerah. Angin laut berhembus seperti biasanya menuju pantai. Ombak pun terkesan bersahabat. Tak ada firasat apa pun akan terjadi sesuatu.

Semua penumpang hari itu sudah berada di atas kapal. Tapi kali ini yang diceritakan bukan di "Kapal Van der Wijck" seperti pengantar awal tulisan ini.

Melainkan penumpang yang ada di atas Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi. Kapal ini siap-siap  untuk melakukan pelayaran pada sebuah perjalanan domestik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan