Mohon tunggu...
Gayska Vetotama
Gayska Vetotama Mohon Tunggu... Pejalan kaki di Bumi

@sejangkunglangit

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ruangguru, Sahabat Pecinta Ilmu

19 Mei 2019   10:40 Diperbarui: 19 Mei 2019   19:49 30 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ruangguru, Sahabat Pecinta Ilmu
tangkapan layar pada Interface Ruangbelajar for Android

Banyak dari kita yang masih merasa sulit memahami pemaparan materi dari guru di sekolah. Hal ini yang menjadi faktor terbesar seorang siswa untuk mengikuti sebuah bimbingan belajar, adapun bimbel konvensional saat ini ada yang dalam bentuk kelas maupun privat. 

Namun hal yang sama terjadi lagi, dimana siswa lagi-lagi belajar dengan cara yang sama seperti di sekolah. Pengulangan semacam ini malah memberikan efek jenuh bagi beberapa teman-teman kita sesama pelajar.

We want something new and more effective

Dari harapan para Pecinta Ilmu itu, hadirlah Ruangguru untuk menjawab setiap keluh kesah kita selaku siswa.

Apa itu Ruangguru?

 Ruangguru adalah bimbel (les) berbasis daring untuk menunjang kegiatan belajar siswa. Materi pembelajaran yang tersedia pun sangat lengkap, mulai dari kelas 1 SD - 12 SMA. Kita pun dapat memilih kurikulum yang sesuai dengan yang diterapkan di sekolah kita seperti K13, K13 Revisi, dan KTSP. Kehadiran perdana Ruangguru di tahun 2016 menjadi sebuah pemantik hadirnya bimbel daring lain di Indonesia. 

Program unggulan yang dimiliki Ruangguru adalah Ruangbelajar for Android dan Ruangbelajar for Dekstop yang dirilis belum lama ini (Akan saya bahas di artikel selanjutnya).

Di artikel ini kita akan membahas kelebihan Ruangbelajar for Android yang bisa jadi menghilangkan keraguan teman-teman untuk menggunakan Ruangguru. 

Lalu apa saja sih keunggulan Ruangbelajar for Android di banding bimbel konvensional maupun bimbel daring lain?

Check it out!

 Media belajar Ruangbelajar

Media belajar yang disediakan Ruangbelajar amat membantu siswa untuk mengakses berbagai materi tanpa meengenal waktu dan tempat. Mengingat di beberapa sekolah yang menggunakan K13 sebagai acuan belajar 'menuntut' siswa agar berperan lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x