Media

Youtube, Aplikasi Terpopuler di Indonesia

9 April 2018   10:12 Diperbarui: 9 April 2018   11:52 171 0 0
Youtube, Aplikasi Terpopuler di Indonesia
what.thedailywtf.com

Aplikasi Youtube jadi aplikasi media paling populer di Indonesia. Sebab, lebih dari sepertiga pengguna internet di Indonesia aktif menggunakan Youtube. Ini terbukti dari data Google yang menyebut bahwa terdapat 50 juta pengguna aktif YouTube per bulannya dari total 146 juta pengakses internet di Indonesia. CNNIndonesia

Rata-rata orang Indonesia mengakses aplikasi Youtube ini 42,4 menit dalam sehari. Waktu yang cukup lama bukan untuk satu orang di Indonesia?

Mengapa Youtube sangat di gilai pengguna media sosial di Indonesia?

Seiring perkembangan zaman, orang-orang lebih memilih melihat atau menonton dan mendengarkan ketimbang dengan membaca. Maka dari itu, media sosial Youtube sangat berpengaruh karena kita bisa melihat serta mencontoh dengan menonton video dari para influencer di Youtube.

Youtube memiliki audio visual untuk para penikmatnya, dibadingkan dengan media sosial Instagram yang tak kalah juga mempunyai kemampuan audio visual, Youtube memiliki durasi untuk melihat video lebih lama ketimbang Instagram.

Selain itu, di Youtube kita dapat memilih konten yang kita mau, misalnya untuk perempuan yang suka dengan make up bisa memlih atau mencari Konten-konten tentang make up.

Banyak juga yang menyebut bahwa Youtube lebih dari TV, mengapa hal ini bis terjadi? Karena beragamnya konten yang ada di dalam Youtube itu sendiri. Mulai dari kartun, tips masak-masak, sarana belajar, dan lain-lain hampir semuanya ada di Youtube.

Youtube juga tidak ada iklan, walaupun ada hanya sangat sebentar dan bisa dilewati dengan mengklik tanda "skip" atau "lewati".

Selain itu, tontonan atau konten yang biasa kita lihat di TV juga ada di Youtube.

Tergila-gilanya orang Indonesia menggunakan aplikasi Youtube juga menambah pertumbuhan penguuna jaringan XL. Menurut data XL Axiata, pengguna aplikasi Youtube naik sebanyak 77 persen per tahun.

Selain Youtube, Chief Marketing Officer XL Axiata juga menyebutkan IFlix sebagai layanan video streaming yang juga diminati.

Karena Youtube dan IFlix adalah media sosial yang sangat digandrungi di Indonesia, XL bekerjasama dengan Evercross meluncurkan perangkat yang menawarkan akses Youtube dan IFlix dengan harga terjangkau.

Untuk penikmat Youtube dan IFlix, XL akan memberikan kuota untuk akses YouTube unlimited dan mengakses iFlix tanpa biaya berlangganan selama satu tahun. Sedangkan, Evercross meluncurkan ponsel, yaitu Xtreme 1 dan 1 Plus.

Sangat bermanfaat bukan bagi para pecandu Youtube dan iFlix? Bagaimana nih, akan coba layanan yang diberi XL dan Evercross tidak?