Mohon tunggu...
Kris Fallo
Kris Fallo Mohon Tunggu... Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Santo Petrus Kefamenanu TTU Jurusan Pendidikan Agama Katholik

Menulis itu pekerjaan keabadian. Pramoedya Ananta Toer berkata:  'Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.' Lewat tulisan kita meninggalkan kisah dan cerita yang tak akan sirna.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Pelatihan E-Commerce, Modal untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14

13 Maret 2021   13:57 Diperbarui: 18 Maret 2021   18:30 184 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelatihan E-Commerce, Modal untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14
Gambar.vtcprodigi.co.id

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 telah resmi dibuka pada Kamis (11/3/2021) kemarin. Ini adalah kesempatan emas bagi mereka yang sedang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Jangan tunda, segera mendaftar,  dengan mengikuti langkah yang pasti dan benar. Jangan sampai ketinggalan informasi.

Cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 14, dapat diakses pada situ resmi prakerja, www.prakerja.go.id. Untuk kuota pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 masih sama seperti gelombang sebelumnya, yaitu 600 ribu.

Program Kartu Prakerja telah diluncurkan sebanyak 13 kali, tetapi masih banyak yang gagal mendaftar. Oleh karena itu, perlu diketahui hal yang tidak kalah penting adalah keahlian atau ketrampilan. Sebelum mendaftar kita perlu memiliki keahlian yang bisa dikembangkan dengan uang yang diperoleh.

Ada berbagai pelatihan kerja yang bisa kita manfaatkan untuk menambah pengetahuan kita, sekaligus menjadi modal yang bisa kita kembangkan. Biar tidak bingung setelah berhasil menjadi anggota prakerja.

Sebagai contoh, Penjualan Online (E-Commerce) info lengkap silahkan klik, www.vtcprodigi.co.id. Di sana anda akan didampingi menjadi merketing handal dengan metode Cara Cepat Capai Sukses, (3CS). Metode ini merupakan pelatihan berkesinambungan dalam online marketing, keahlian penjualan dan dasar-dasar kewirausahaan. Terdiri dari 3 materi utama yaitu Digital Marketing, Basic Entrepreneurship dan Sales Profesional.

Jangan cemas bagi yang ingin mendaftar Kartu Prakerja karena biayanya murah meriah, hanya dengan Rp. 999.000, anda sudah dapat sertifikat pelatihan.

Diharapkan peserta mendapatkan bekal pengetahuan dasar dalam mengembangkan keahliannya baik sebagai karyawan professional maupun sebagai wiraswasta yang sedang merintis suatu usaha. Pada setiap selesai materi peserta harus mengisi post test atau evaluasi yang menjadi syarat untuk mendapatkan sertifikat.

Gambar.www.prakerja.go.id
Gambar.www.prakerja.go.id
Setelah memiliki leahlian dasar, anda akan dihadapkan pada beberapa persyaratan yang bisa diakses dengan mengklik petunjuk pada http://bit.ly/3rjFuMj. Ikutilah petunjuk yang ada agar tidak gagal.

Dalam situs http://bit.ly/3rjFuMj juga memuat persyaratan bagi mereka yang layak dan tidak layak. Sebagai contoh PNS, TNI/POLRI, pegawai BUMN sudah pasti tidak layak mendaftar dan pendapatkan kartu prakerja.

Kartu Prakerja mulai bergulir untuk membantu masyarakat yang belum memiliki pekerjaan atau kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. Maka bagi masyarakat yang memenuhi syarat silahkan mendaftarkan diri dengan mengikuti petunjuk yang ada.

Dua kesalahan yang paling sering terjadi yakni keliru saat memasukan NIK hingga kualitas penampakan foto selfie yang kurang baik. Selain itu, pendaftar juga harus memastikan nomor handphone serta email yang diinput saat mendaftar masih aktif. Kuncinya adalah mengikuti langkah-langkah yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN