Mohon tunggu...
Coryna Yusi
Coryna Yusi Mohon Tunggu... Arsitek - Arsitek, Project Management, Green Building Profesional

Arsitek yang tertarik dunia konstruksi, tanaman, hobby travelling, dan memasak

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Idul Fitri yang Berkesan

24 Mei 2020   23:43 Diperbarui: 24 Mei 2020   23:55 16 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Idul Fitri yang Berkesan
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Momen yang berkesan di Idul Fitri kali ini  adalah Ketika seluruh golongan umat Islam Bersatu sholat Ied di lokasi yang sama. Ini momen yang sangat langka, biasanya sholat di masjid sesuai golongan masing-masing.

Fenomena unik itu terjadi di Idul Fitri 1441 H kali ini. Pandemi covid-19 memberikan pengalaman yang berbeda. Dimana di setiap kampung / kompleks perumahan yang masih berada di zona hijau, mengadakan sholat Ied secara khusus di area tempat tinggal, baik di masjid, maupun di halaman rumah warga, dengan tetap menjalankan protocol covid.

Alangkah indah pemandangan kerukunan warga hari ini, mereka tidak peduli dari golongan apa, Bersama-sama melaksanakan sholat secara rukun dan damai.

Pemandangan unik lain setelah sholat ied dilaksanakan, warga saling sapa tanpa bersalaman. Dan segera pulang ke rumah masing-masing. Permukiman terlihat sepi, setiap keluarga menghabiskan waktu yang berkualitas Bersama keluarga masing-masing.

Semoga kerukunan dan keakraban ini bisa lanjut terjalin hingga pandemic covid berakhir. Alangkah indah Ketika semua warga secara Bersama-sama saling menjaga Kesehatan, keamanan, dan kebersamaan lingkungan tempat tinggal.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x