Mohon tunggu...
Michael  Turnip
Michael Turnip Mohon Tunggu... Chef Turnip

Saya Seorang Chef, dari dapur dan dari memasak saya bisa mengajarkan kepada anak anak saya tentang sebuah proses, tidak hanya menikmati hasil di meja makan.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Sup Kaya Rempah, Penangkal Flu dan Batuk Saat Musim Hujan

15 Januari 2020   15:17 Diperbarui: 15 Januari 2020   15:23 18 3 0 Mohon Tunggu...
Sup Kaya Rempah, Penangkal Flu dan Batuk Saat Musim Hujan
thefoodpornographer.com

Musim penghujan telah tiba dan tak jarang mengakibatkan banjir, di musim hujan ini tentunya kesehatan kita menurun, tak jaran batuk dan flu menyerang. Pastikan daya tahan tubuh anda baik agar anda terhindar dari segalah penyakit, pastikan makanan dan menu yang anda komsumsi baik bagi tubuh. Meski pada dasarnya semangkin usia kita tua berbagai penyakit sudah pasti menyerang tubuh kita, baik cepat atau pun lambat. 

Kita wajib menjaga kesehatan tubuh kita, Di yakinin makana berkuah bisa menangkal demam, flu dan batuk karena di buat dan di masak dengan rempah rempah yang baik. Jenis makanan sop sop baik sop ayam atau daging bisa membuat hangat tubuh saat musim hujan, ada baik nya anda mencoba nya, di samping vitamin C dari buah buahan dan sayuran. 

Jenis sop sop pan yang kaya akan rempah rempah bisa menambah daya tahan tubuh kita agar terhindar dari flu dan batuk di musim penghujan ini. Di sini saya akan berbagi resep sop ayam kepada anda semua, soal rasa sop ini sudah teruji dan sangat segar menghangatkan badan, semoga bermanfaat salam sehat untuk kita semua. Yuk langsung di kepoin saja resepnya, dan langsung saja kita goyang dapur.

Bahan Bahan yang di perlukan:
* 1 pcs dada ayam/ bagian ayam sesuai selera
* 1,5 liter air
Bahan bumbu rempah:
* 1 ibu jari jahe
* 2 batang serai
* 8 buah kapulaga
* 5 buah bunga lawang
* 1 jari kayu manis
* 1 buah pala
* 3 butir cengkeh
* secukupnya garam dan merica
Bahan Sayuran:
* 1 buah kentang
* 1 buah wortel
* 5 pcs buncis
* 1 batang daun bawang

Cara Membuat:
1. Siapkan panci beri 1,5 liter air lalu didihkan bersama bahan bumbu rempah, untuk jahe dan serai di geprek terlebih dahulu, setelah air mendidih dan warna kuah berubah, kecilkan api.
2. Lalu potong kotak kotak dada ayam cuci bersih dan masukan kedalam air rebusan bahan rempah. masak sampai ayam empuk tambahkan garam dan merica.
3. Kemudian masukan sayuran seperti kentang, wortel dan buncis. Masak sampai sayuran layu dan empuk. Koreksi rasa, setelah di rasa cukup matikan api.
4. Taruh sop ayam dalam wadah atau mangkuk beri daun bawang dan bawang goreng, siap untuk di sajikan. Anda dapat menyajikan bersama dengan nasi putih.

Cukup mudah membuatnya, tetap semangat meskipun musim hujan.

VIDEO PILIHAN