Mohon tunggu...
Citra Andriani
Citra Andriani Mohon Tunggu... Hello !!

Terus belajar, berproses dan saling berbagi IG : @citrandrn FB : Citra Andriani

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Citra-Story#22 | Kuala Lumpur

18 Maret 2020   11:05 Diperbarui: 18 Maret 2020   12:07 105 8 1 Mohon Tunggu...

Kami berangkat pukul 07.30 dari rumah Dr. Maisara, sesuai jadwal bus akan berangkat pukul 08.00. Jarak terminal Batu Pahat ke rumah Dr. Maisara sekitar 15 menit saja. Pagi ini kami berangkat dengan perut kenyang dan bekal yang disiapkan oleh Dr. Maisara. Perjalanan kami ke KL seakan benar-benar menjadi puncak dari semua hal yang sudah  kami lalui. Ada beberapa tempat yang akan kita kunjungi hari ini yaitu :

  1. Petaling Street
  2. Masjid Jamek
  3. Twin towers Petronas

Perjalanan kami pun dimulai...

Butuh sekitar 3 jam untuk sampai di TBS lalu kami memesan tiket bus pulang pada kounter bis. Selanjutnya kita akan menuju ke Pasar seni, belanja-belanja dulu gitu sebelum akhirnya kia pergi ke KLCC. Caranya cukup mudah, cukup beli tikey di kounter tiket , jangan lupa siapkan uang pas dan jangan lecet ya hehehe, nanti kalian bakal dapat koin yang digunakan untuk naik LRT.

dokpri
dokpri
Nah koin itu bisa digunakan untuk naik LRT. Oh ya karena kami baru pertama kali kesini mencari kounter tiket nya jadi salah-salah. Kalau kalian pertama kali kesini tipsnya langsung tanya ke pusat informasi aja ya agar lebih jelas dan gak perlu muter-muter nyari kounternya.

Ok lanjut. Kami menggunakan LRT untuk ke Stasiun Pasar Seni selain murah trasportasi ini juga nyaman dan cepat.  Jangan lupa cek peta terlebih dahulu agar kalian bisa tau di stasiun mana akan berhenti. Sekitar 20 menit dari TBS dan kami berhenti di stasiun Plaza raya.

Kami berjalan sambil melihat maps sekitar 5 menit dan sampailah kami di Petailing Street. Kalau disini ada banyak barang yang bisa dibeli untuk dijadikan buah tangan seperti ganci, tas, pajangan, kaos dan banyak lagi, intinya harus siapin uang banyak sih hehehee. Bosa ditawar juga sebenarnya dan pinter" cari barang agr bisa dpat barang dengan harga yang murah yaa. 

Puas berbelanja kami harusnya lanjut untuk ke Masjid Jamek tapi perjalanan kami terhenti karena hujan. Kami duduk di depan ruko (ngemper gitu looo) sambil makan bekal dari Dr. Maisara.

dokpri
dokpri
Setelah huja reda kami melanjutkan perjalanan menuju masjid jamek, kami berjalan sekitar 30 menit, google maps menjadi pemandu kami selama perjalanan disini. Sesekali mengambil momen" di setiap jalan yang kami lewati, lelah sudah pasti, tapi kapan lagi kami akan dapat momen berpetualang seperti ini lagi ?. Yahdah bawa happy aja gitu lo yaa.

 Setelah sampai di masjid jamek, kami mengambil gambar, berfoto ria dan sholat tentu nya, main boleh asal jangan ninggal sholat ye kann.

Masjid yang berada di tengah kota ini sangat bagus, nuansanya seperti di makkah, dan masjid ini sama seperti masjid selat Malaka yang pengunjung nya boleh datang jika tak menggunakan hijab maka mereka akan menggunakan satu kain jubah penutup seluruh tubuh, tentu saja ini untuk menghargai orang-orang yang beribadah.

dokpri
dokpri
Sekitar pukul 15.30 kami melanjutkan perjalanan ke KLCC petronas, sekitar 30 menit dari masjid jami', awlanya kami berjalan sekitar 10 menit karena dirasa kami salah belok (walaupun sudah pakai google maps) akhirnya kaki memutuskan untuk naik grab. Karena kami berlima harganya jauh lebih murah sekitar 3 RM per orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN