Mohon tunggu...
Cintia Gita Pramesi
Cintia Gita Pramesi Mohon Tunggu... Penulis - Communication | Sharing Oriented | Instagram: gitaaa.c

❝Manusia terhebat dengan ide terhebat sekalipun bisa dijatuhkan oleh orang terkecil dengan pola pikir tersempit—tetaplah berpikir besar.❞ (John Maxwell)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Hidup Tentang Pertanyaan, JNE Menjadi Jawaban

29 Januari 2022   23:53 Diperbarui: 29 Januari 2022   23:56 1578
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen pribadi | Cintia Gita

"Memiliki bisnis fashion, ingin memperluas target pasar, tetapi terbatas oleh sarana pengiriman."

"Menciptakan bisnis produk kreatif, namun segmentasi demografi sangat sulit untuk menjangkau skala nasional."

"Perlu beli produk kecantikan, tetapi jarak toko begitu jauh dari rumah."

Lika-liku dunia kebutuhan manusia sangatlah kompleks, bukan? Melihat tingginya kebutuhan akan kehidupan namun terbatas oleh ruang dan waktu. Begitu pula yang dialami oleh para penggerak Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah atau UMKM di Indonesia.

Menjadi pelaku bisnis tidak semudah memproduksi lalu menjual hingga laris manis, tetapi perlu ada usaha-usaha yang dibangun mulai dari rancangan bisnis hingga promosi produk kepada target pasar masing-masing bisnis. Melihat adanya aktivitas jual beli yang menjadi kegiatan sehari-hari khususnya di era digital saat ini tentunya menimbulkan pertanyaan dan permasalahan baru.

Dunia digital hadir dengan memunculkan banyak perubahan yang terjadi dalam aktivitas berkomunikasi dan interaksi di tengah masyarakat yang dimana mulai terciptanya aplikasi berbasis internet, yaitu sosial media dan juga adanya transaksi jual-beli melalui perdagangan elektornik atau e-commerce sehingga masyarakat tidak harus pergi ke toko untuk belanja melainkan dapat melakukan pemesanan secara online. Tak hanya berkembang menjadi sosial media dan e-commerce, inovasi teknologi juga terjadi dalam jasa ekspedisi di Indonesia.

Muncul pertanyaan dalam benak saya mengenai bagaimana caranya para pelaku bisnis dapat menjangkau target pasar yang lebih luas lagi dengan segmentasi demografi dapat menjangkau tingkat nasional maupun internasional, kini saya telah menemukan jawabannya, yaitu jasa ekspedisi hadir menjadi solusi pengiriman bisnis, salah satunya yaitu JNE.

JNE adalah jasa ekspedisi yang merupakan singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir. JNE memiliki visi dan misi yang begitu berarti.

Visi:

Menjadi Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun