Mohon tunggu...
Hidwar Norseha
Hidwar Norseha Mohon Tunggu... Guru - PNS

Berbuat yang terbaik demi membahagikan orang lain

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Teman Anakmu, Kenali secara Bijak tapi Jangan Kelewatan!

4 Juli 2020   11:30 Diperbarui: 4 Juli 2020   11:30 252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi orangtua dan anak. Sumber: gettyimages.com

Teman Anakmu, Kenali Secara Bijak tapi Jangan Kelewatan!

Seorang lelaki menuliskan pesan pada saya:

Orangtua tak pernah mengizinkan saya menemui teman-teman saya, saya berupaya menyuruh mereka pergi secepatnya setelah ngobrol bersama mereka barang sebentar.

Rumah salah seorang teman saya sangat berdekatan dengan rumah kami. Orangtua saya mengenalnya dengan baik, tapi tak pernah membolehkan kami saling bertemu.

Dulu saya pernah berharap punya sejumlah teman untuk bertemu, ngobrol, dan bermain bersama mereka. Tapi kedua orangtua saya menjadi penghalangnya.

Saya sangat sedih karenanya. Suatu hari, saya bertekad untuk menemuinya  apa pun yang terjadi. Saya mengatakan kepada ibu saya bahwa saya harus mengikuti ujian.

Saya pun diizinkan untuk mengikuti ujian. Padahal kenyataannya, saya langsung melangkahkan kaki menuju rumah teman saya. Rumah teman saya tak jauh dari rumah kami.

Saya pun naik ojek dan tiba di rumahnya. Kami menghabiskan waktu dengan bergembira bersama.

Ketika saya pulang ke rumah di waktu malam, ibu menanyakan kenapa saya terlambat. Untuk menyembunyikan yang sebenarnya, saya pun berbohong dengan mengungkapkan alasan lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun