Mohon tunggu...
Cicakjumping
Cicakjumping Mohon Tunggu... Jurnalis

Wa: 082137191548, (civil, cakap, jurnalism, terpercaya, independent)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

"Insecure" Bukan Bahan Tertawaan

22 Januari 2020   03:35 Diperbarui: 23 Januari 2020   04:56 2477 7 3 Mohon Tunggu...
"Insecure" Bukan Bahan Tertawaan
Ilustrasi media sosial membuat stres (Foto: Highwaystarz-Photography via kompas.com)

Hidup memang memang menjadi alasan mengapa banyak sekali tantangan terjadi. Namun di balik itu semua ada hal yang perlu diperhatikan semakin tinggi pohon semakin kencang pula dirasakan nya. 

Kita memang sering dihadapi banyak masalah. Banyak pula yang merasa depresi terhadap masalah tersebut sehingga menjadi insecure terhadap dirinya. Namun di sadari bahwa hidup itu tidak lah berguna. 

Kenapa demikian? Karena dalam filsafat nihilism atau filsafat tak guna. Menjelaskan bahwa hidup kita itu tidak ada lah gunanya. Dalam hal ini mengapa orang insecure terhadap dirinya harus membaca artikel mengenai ini. 

Saya pribadi pernah merasakan hal itu, karena saya telah memuat masalah yang sedikit mengecewakan kepercayaan orang. Dan itu memuat saya bagaimana cara untuk mengakhiri hidup. 

Dalam hal ini jelas yang diperlukan ialah berbagi, berbagi sedikit cerita anda dengan lain. Jangan dipendam sendiri, karena hal itu lah memuat pikiran semakin menjadi kacau sehingga tak dapat berpikir jernih. 

Filsafat nihilism sendiri mengartikan hidup itu tidak ada gunanya dari pandangan kematian. Semua masalah yang kamu ada di dunia tidak akan di bawa ketika anda semua telah mati. Hal ini lah dapat disadari, kenapa tak menjadi orang yang santai. 

Kenapa tidak berpikir seperti anak kecil. Usia telah bertambah seiring waktu berjalan. Tetapi kita perlu belajar dari anak kecil. Anak kecil ketika bermain dengan asyik seolah tanpa memikirkan kedepannya. 

Waktu demi waktu anak kecil tak berpikiran mengenai hal yang akan kedepannya. Hal ini lah mengapa anak kecil bahagia ketika menjalani hidupnya. Karena memang yang dipikirkan cuman kebahagian. Iyaa tidak hanya anak kecil saja. Belajarlah sedikit menjadi orang gila. 

Orang gila tidak memedulikan masalahnya, tidak memedulikan apa kata orang. Namun dalam hal ini perlu diambil nilai kebahagian nya. Memang terkadang masalah yang kita anggap besar itu sesungguhnya kecil bagi orang lain. 

Hal inilah mengapa penulis mengatakan untuk berbagi sedikit cerita masalah anda. Agar dapat merefleksikan masalah anda dengan orang lain. 

Berpikir aneh, sampai menggoreskan tangan akan memuat anda sakit sendiri. Dan apa yang dikatakan dunia, dunia tak memperdulikan anda sekali. Namun ketika Anda mencoba untuk bunuh diri dan itu ternyata berhasil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x