Mohon tunggu...
churmatin nasoichah
churmatin nasoichah Mohon Tunggu... Penulis - Jangan berfikir untuk tunjukkan yang terbaik, lakukanlah karena kau menyukainya -Navillera-

dengan mata ku menampung cita, dengan cita ku memulai kata, dengan kata ku melukis dunia

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

5 Solusi Atasi Problematika Ibu Rumah Tangga dalam K-Movie "Kim Ji-young, Born 1982"

25 Agustus 2021   17:49 Diperbarui: 29 Agustus 2021   21:31 410 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Solusi Atasi Problematika Ibu Rumah Tangga dalam K-Movie "Kim Ji-young, Born 1982"
Gong Yoo dan Jung Yumi dalam film Kim Ji-young, Born 1982| Sumber: Spring Wind Film Company/Lotte Cultureworks via Soompi

Pencinta K-Movie tentu tidak asing lagi dengan film Korea berjudul Kim Ji-young Born 1982 ini. Film yang rilis pada 20 November 2019 ini mengisahkan tentang wanita berusia 30 tahunan yang mengalami fase kehidupan setelah menikah. 

Film ini dibintangi oleh Jung Yu-mi yang berperan sebagai Kim Ji-young dan Gong Yoo yang berperan sebagai suami Kim Ji-young, Jung Dae-hyun. 

Kehidupan Kim Ji-young yang semula layaknya wanita karier memiliki penghasilan tetap, namun setelah menikah dan memiliki anak kehidupannya berbalik 180 derajat. 

Kim Ji-young harus melepaskan semua pekerjaannya demi keluarga yang dicintainya itu. Ia harus melepaskan kebiasaannya berangkat-pulang kerja dan harus bertahan sepanjang hari di rumah dengan si buah hati.

Menjadi ibu rumah tangga di era modern ini memang bukan perkara mudah. Apalagi jika sebelum menikah seorang wanita memiliki pekerjaan dan penghasilan sendiri. 

Kebiasaan berangkat dan pulang kerja yang dilaluinya tiap hari harus berubah demi kepentingan keluarga yang baru saja dibinanya. Sama halnya dengan Kim Ji-young.

Sepanjang hari Kim Ji-young dan wanita-wanita lain yang rela melepaskan pekerjaannya demi keluarga harus rela mengorbankan waktunya untuk pekerjaan-pekerjaan domestik terutama dalam hal melayani suami dan kebutuhan anak-anak. 

Memasak, mencuci, belanja kebutuhan rumah tangga, mengurus anak balita, membersihkan rumah adalah pekerjaan rutin yang harus dilakukan setiap harinya. Pekerjaan-pekerjaan itu seolah tak ada habisnya meski sudah dilakukannya sepanjang hari. Seolah tak ada waktu lagi walau hanya untuk mengurus diri sendiri. 

Apa yang dialami Kim Ji-young adalah gambaran realita wanita dewasa di era modern ini. Tidak hanya pekerjaan rumah yang menjadi rutinitasnya setiap hari. Ketika berkunjung ke rumah mertua pun seakan pekerjaan rumah tangga itu menjadi tanggung jawab sang menantu, Kim Ji-young. Tanpa memikirkan perasaannya, pihak keluarga Jung Dae-hyun selalu menyerahkan pekerjaan rumah tangga itu kepada Kim Ji-young.

Sumber: Spring Wind Film Company/Lotte Cultureworks via imdb.com
Sumber: Spring Wind Film Company/Lotte Cultureworks via imdb.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan