Mohon tunggu...
churmatin nasoichah
churmatin nasoichah Mohon Tunggu... Peneliti Balai Arkeologi Sumatera Utara

Tangkap ide-ide 'gila' mu dan ikatlah menjadi tulisan

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Mirip Kim Go Eun Nggak? "Generasi Halu"!

11 Juli 2020   11:52 Diperbarui: 11 Juli 2020   12:19 112 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mirip Kim Go Eun Nggak? "Generasi Halu"!
Ilustrasi pribadi + noordaqqa on Pinterest

Geli nggak sih baca judulnya? Halu banget kan ya? Bak langit dan bumi kita menganggap diri memaksakan harus sama dengan artis kesukaan kita.

Kayak gini nih kalau sudah kebanyakan nonton drama korea. Berepisode-episode waktu kita habiskan untuk streaming nonton berbagai judul drama korea. Bayangkan jika satu judul saja memiliki 16 episode dan masing-masing episode rata-rata memiliki durasi 60-90 menit. Bayangkan, berapa waktu sudah terbuang hanya untuk menonton cerita-cerita tersebut. Belum lagi kuota terserap habis hanya untuk nonton tayangan tersebut.

Tapi ya itu, kembali ke individu masing-masing. Ada yang mampu menahan diri untuk sehari saja hanya 1 episode, bahkan kurang. Namun tidak sedikit yang dalam satu hari mampu menghabiskan sampai 3 atau 4 episode. Apa nggak pusing tuh kepala mentelengi android terus?

Yah, sepertinya kita terdidik untuk menjadi generasi konsumtif ya. Tanpa disadari kita terlena untuk menghabiskan waktu yang justru tanpa disadari telah menguras waktu dan tenaga tanpa menghasilkan apa-apa.

The World of The Married. Itu salah satu judul drakor yang paling most wanted banget terutama di kalangan emak-emak. Banyak yang akhirnya terbawa emosi melihat si pelakor (yang diperankan oleh Han So Hee) masih saja hidup bahagia tanpa merasa bersalah sedikitpun. Tapi memang itulah alur ceritanya. Kita penikmat drakor tak bisa berkutik sama sekali karena memang itulah keputusan sang sutradara. Kita bisa apa?

Dari sekian banyak tokoh-tokoh yang ada diberbagai drakor tersebut, saya sendiri justru tetiba sangat tertarik dengan peran Kim Go Eun. Sepertinya namanya mulai melejit setelah kesuksesannya memerankan drakor berjudul Goblin dengan lawan mainnya si aktor ganteng nan idola Gong Yoo.

Lalu baru-baru ini Go Eun kembali meraih kesuksesannya dengan lawan main yang memiliki jutaan idola di berbagai negara, siapa lagi kalau bukan Lee Min Ho dengan drakornya berjudul The King: Eternal Monarch. Meskipun drama tersebut tidak sesukses The World of The Married, namun tetap saja nama Kim Go Eun kembali melejit. Apalagi baru-baru ini berbagai media mulai menggosipkan kedekatannya dengan Lee Min Ho. Pada patah hati nggak sih kalian?

Sebenarnya saya sendiri sangat mengidolakan Gong Yoo, namun tidak bisa dipungkiri pesona Lee Min Ho begitu kuat bagi kaum hawa termasuk emak-emak seperti saya. Dan inilah akibatnya jika kebanyakan nonton drakor. Halu tingkat dewa dan menganggap diri ini sebagai Kim Go Eun agar bisa disayang-sayang sama Gong Yoo dan Lee Min Ho. Hahaha. Betul-betul halu ya saya.

Kim Go Eun sendiri merupakan artis yang memang multi talenta. Artis yang awalnya banyak kecaman dari netizen karena wajahnya yang begitu standar, jauh dari kesan standar cantik wanita korea.

Namun dengan berbagai kemampuan yang ditunjukkannya dari berbagai peran, akhirnya lambat laun banyak yang mengidolakannya. Bahkan standar cantik pun pelan-pelan mulai bergeser. Dengan mata sipitnya yang merupakan ciri khas natural wanita-wanita korea tanpa operasi plastik sedikitpun, Kim Go Eun mulai melejit. Saya pribadi sangat suka dengan kiprah Go Eun.

Tetaplah menjadi wanita yang natural ya Go Eun. Tetap cintai kecantikan alami yang diberikan Tuhan kepada kita. Apapun bentuk wajah kita, itulah yang terbaik buat kita. Dan sampai sekarang saya masih halu menjadi Go Eun. Eh nggak deng. Saya tetap mencintai diri saya sendiri dengan berbagai kekurangannya kok. Salam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x