Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tanpa Messi dan Neymar, PSG Nyaris Kalah di Kandang Lyon

10 Januari 2022   08:56 Diperbarui: 10 Januari 2022   09:01 146 18 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Matchday ke-20 Ligue 1, Lyon menjamu PSG di Parc Olympique Lyonnais, PSG tampil dominan dengan menguasai ball possession 69%, memiliki 15 attempts namun hanya dua yang on target, sementara itu tuan rumah memiliki 11 attempts dengan empat diantaranya on goal.

Mauricio Pochettino berada di bawah tekanan yang meningkat di Paris Saint-Germain dalam beberapa pekan terakhir, perkiraan luas bahwa Pochettino mungkin akan didepak dari posisinya sebagai pelatih Lionel Messi cs di musim 2022/23, dan posisinya semakin diragukan saat PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 saat dijamu Lyon di Stadion Groupama pada hari Minggu.

Meski masih memimpin di klasemen Ligue 1, dalam lima laga terakhir liga PSG hanya mencatat satu kemenangan saat menang 2-0 kontra Monaco, dengan empat laga lainnya berakhir imbang.

Dengan skuad super mewah, PSG bukan hanya mengincar gelar domestik, tetapi klub elit milik pengusaha Qatar itu diharapkan dapat meraih trofi Liga Champions yang fase sistem gugur akan segera dimulai Februari depan.

Pochettino dihadapkan pada situasi yang agak sulit, dengan sejumlah absensi pemain di skuadnya karena COVID-19, dan dia terpaksa memainkan tim yang dirotasi pada hari Minggu.

Mengandalkan Kylian Mbappe, Mauro Icardi, dan Gini Wijnaldum di depan. Mauricio Pochettino berharap dapat menciptakan banyak peluang dan gol, namun sayang mereka justru dibuat terkejut dan nyaris kalah.

Lucas Paqueta membawa tim tuan rumah memimpin lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, memanfaatkan umpan manis dari Bruno Guimaraes, Paqueta menempatkan bola ke pojok kiri gawang Keylor Navas.

Paqueta kembali mendapatkan peluang, namun sayang belum membuahkan hasil di menit ke-19. Tembakannya masih bisa diamankan oleh Keylor Navas.

Tim tamu terkejut, mereka berusaha keras menyamakan kedudukan. Sebuah peluang cantik mereka dapatkan di menit ke-21 ketika tembakan melengkung Leandro Paredes memaksa penyelamatan luar biasa dari penjaga gawang Anthony Lopes. Sementara itu tembakan Marquinhos yang berbelok usai membentur pemain masih dapat dihalau kiper Lyon tersebut.

PSG kembali memperoleh peluang menyamakan skor di menit ke-42 melalui Kylian Mbappe, namun sayang tembakannya dari sisi kiri masih bisa ditepis dari jarak dekat dan hanya membentur tiang gawang. Babak pertama selesai dengan tuan rumah memimpin 1-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan