Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Taklukan Chelsea, Leicester City Menebar Ancaman di Premier League

20 Januari 2021   11:09 Diperbarui: 20 Januari 2021   11:40 144 42 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taklukan Chelsea, Leicester City Menebar Ancaman di Premier League
Foto: AP/Tim Keeton

The Foxes, Leicester City yang menjamu The Blues, Chelsea di King Power Stadium, pada Rabu (20/1/2021) dini hari berhasil meraih hasil maksimal. Leicester yang tampil impresif langsung memberikan kejutan awal bagi Chelsea dengan gol cepat di menit ke-6. Kendati bermain di bawah tekanan, Leicester City mampu unggul atas Chelsea yang mendominasi penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen milik The Foxes.

The Foxes berhasil membuat The Blues tunduk dengan skor 2-0, tim besutan Brendan Rodgers ini berhasil melumat Skuad Frank Lampard lewat gol-gol Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Kemenangan ini untuk sementara mengantarkan Leicester ke puncak klasemen dengan 38 poin dari 19 laga. Sementara bagi Chelsea kekalahan semakin menenggelamkan mereka ke papan tengah duduk di urutan kedelapan dengan 29 poin dari 19 laga, mereka disalib oleh West Ham yang meraih kemenangan atas West Bromwich Albion dengan poin yang sama 29.

Jalannya Pertandingan
Babak I

The Foxes langsung memberikan kejutan bagi The Blues di menit ke-6. Berawal dari sebuah sepak pojok, Marc Albrighton mengirim umpan tarik yang gagal dihalau Harvey Barnes. Wilfred Ndidi menerima bola dan langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Tak mau ketinggalan Chelsea meningkatkan serangan, namun serangan-serangan Chelsea mampu dimentahkan oleh barisan pertahanan The Foxes. .

Leicester nyaris menggandakan keunggulan di menit-16, sayangnya sepakan yang dilepaskan oleh James Maddison dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Edouard Mendy.

Beberapa menit berselang, Recce James mendapatkan peluang menyamakan kedudukan, penetrasinya dari sisi kanan lapangan dan melepaskan tembakan terarah yang beruntung dapat ditepis oleh Kasper Schmeichel yang tampil gemilang.

Berlanjut di menit ke-25, serangan Leicester mengancam gawang Chelsea, untungnya penjaga gawang Edouard Mendy membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola tembakan keras yang dilepaskan Albrighton dari luar kotak penalti.

Di menit ke-32, Callum Hudson-Odoi tak mampu memanfaatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, setelah tendangan jarak dekat yang dilepaskannya masih menyamping di sisi gawang yang dikawal Schmeichel.

Jamie Vardy nyaris merobek gawang Chelsea. Ssyangnya sontekan striker timnas Inggris dan Leicester itu arahnya masih melenceng dari gawang meski telah berhasil melewati Mendy.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN