Mohon tunggu...
Christine Leevo
Christine Leevo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Ilmu Komunikasi President University

gadis berlesung pipi yang sangat menyukai kpop dan kdrama. welcome! ^^

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Putri Allifa Septiyani, Mahasiswi President University yang Tetap Aktif di Masa Pandemi

26 Oktober 2021   21:50 Diperbarui: 26 Oktober 2021   22:16 95 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Biografi

Seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi President University dengan nama lengkap, Putri Allifa Septiyani, lahir di Batam, 12 September 2001. Anak bungsu dari 3 bersaudara ini akrab disapa Putri, merupakan anak dari Edi Jayadi dan Dewi Herawati. Putri memiliki satu kakak perempuan Bernama Rizky Gustianur Putri dan satu kakak laki-laki Bernama Muhammad Luthfy Fahrullah.

Pendidikan 

Putri memulai pendidikannya di SDN Sertajaya 05 Cikarang, dan kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Annur Cikarang, dan SMAS Latansa di Banten. Dia aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler tari tradisional dan English Club di SMP dan SMA. Hal ini membuat Putri menjadi sering menampilkan tarian di acara-acara penting di sekolahnya. Selain itu, dia menjadi anggota OSIS sebagai pengurus penerimaan tamu dari luar sekolah yang ingin berkunjung ke sekolahnya.

Selepas lulus dari SMA, diapun melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di President University di konsentrasi Public Relations. Putri pun aktif mengikuti kepanitiaan event online, dengan menjadi anggota dari divisi Sponsorship di SOPU 2021, anggota divisi EO di LinkedIn Workshop 2021 dan masih banyak lagi.


Sempat Mengikuti Tes di Perguruan Tinggi Negeri

Sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan diri ke President University, Putri sempat mencoba mendaftar ke beberapa perguruan tinggi negeri. 

Pada awalnya, dia mendaftar ke UPI di jurusan tata busana melalui jalur tes SBMPTN. Namun dia tidak berhasil di jalur tes SBMPTN. Tidak menyerah sampai itu, dia pun mencoba mendaftar melalui jalur mandiri di UPI jurusan tata busana dan UIN dengan jurusan sastra Inggris. 

Tetapi dia belum berjodoh dengan perguruan tinggi negeri. Sampai di masa dimana Putri mencari-cari kampus swasta yang masih membuka pendaftaran. Lalu, dia menemukan President University. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan