Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menyusuri Balestier Road di Sore Hari....

2 Agustus 2022   07:53 Diperbarui: 2 Agustus 2022   08:02 105 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi pribadi. Sore2 aku menyusuri Balestier Road, berada di atas kursi roda ajaibku dan dalam pedestrian yang nyaman sesuai standard yang aman serta smmoth, meluncur dengan enaknya .....

By Christie Damayanti

Menyusuri Balestier Road di sore hari .....

Aku sengaja minta tolong kepada sahabatku, mas Kardy Chiu untuk mencarikan hotel kecil yang murah tapir amah disabilitas di lingkungan perumahan.

Pertama, jika kemanapun menurutku hotel adalah hanya untuk menyimpan barang dan untuk tidur dan istirahat. Hotel bukan untuk dinikmati jika kemanapun, karena waktu kita padat dan sibuk selalu diluar.

Kedua, kedatanganku ke Singapore memang untuk survey, bukan untuk traveling dan bersenang2 saja, Dan jika aku tinggal di hotel biasa aerah wisata, sama saja bohong, sehingga aku mencari hotel2 yang dekat dengan permukiman sesuai dengan targetku.

Ketiga, aku minta cari hotel yang cukup dekat dengan apartemen mas Kardy Chiu, sehingga jika aku mendapatkan kesulitan, dia bisa segera menolongku.

Catatan :

Ternyata, dia selalu membantuku, bahkan jika hotelku jauh. Dia adalah malaikat pelindungku, yang dikirim Tuhan khusus untukku selama aku berada di Singapore. Terima kasih, Tuhanku, terima kasih mas Kardy .....

Hotelku adalah Hotel Budget Balestier. Lingkungannya adalah permukiman apartemen2 kelas menegah kebawah dan banyak dihuni oleh warga Singapore keturunan Tionghoa, dan sedikit keturunan India dan Arab, mungkin berjumlah puluhan. Dan, Balestrier adalah salah satu area heritage Singapore.

Keluar dari hotel. Pedestriannya sangat ramah, dengan lebar sekitar 1,5 meter, sebuah standard ukuran dimensi pedestrian untuk nyaman bagi pengguna kursi roda, karena bisa berjalan 2 arah dengan orang2 yang berlalu dengan arah yang berbeda.

Permukaannya mulus, tanpa retak sedikitun apalagi rusak. Sebagian besar dilapis dengan permukaan keramik berwarna merah, entah bagaimana konsepnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan