Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Cari Apa Saja dan Belanja Murah di Pasar Trandisional "Ameyoko", Tokyo

2 Juli 2018   09:36 Diperbarui: 2 Juli 2018   09:42 1279
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasar Ameyoko di lihat dari atas. Berada di bawah jalan laying kereta, shopping street bersejara sejak jaman Perang Dunia II

***

Sejak lama, mengapa aku tidak ingin travelling ke Jepang, ketika 2x aku kesana sewaktu aku muda dan 2x juga aku mrnrmukan kehidupan yang serba mahal. Aku ingat dulu, ketika aku ke Tokyo dan kota2 yang lain di Jepang, dan aku tidak bisa membeli apapun yang aku inginkan, karena mahal. Termasuk makanan ......

Aku pun tidak tahu, mengapa dulu tidak ada yang memberitahu bahwa sebenarnya walaupun Jepang memang merupakan salah satu Negara mahal di dunia, tetapi tidak segitu nya. Dulu, sungguh aku berpikir tidak akan travelling lagi ke Jepang, selain memang mahal juga karena bahasanya yang susah.

Ternyata, ketika anakku bermimpi untuk sekolah dan tinggal di Jepang dan mimpinya sungguh terjadi ketika April 2017 dia terbang ke Tokyo sendiri dalam usia yang asih sangat belia (17 tahun), dan meniti hidupnya disana, dan aku sudah berulang kali kesana untuk menjenguknya, ternyata aku tahu, konsep "Jepang adalah Negara mahal", terhapus JIKA kita tahu tempatnya untuk berbelanja ......

Ameyoko

Seturut dengan seringnya aku ke Tokyo untuk menjenguk anakku yang tinggal, bekerja dan kuliah disana, tidak salah jika aku mengeksplore di setiap sudut kota tentang berbagai hal yang menarik untuk aku tulis. Setiap hari jika aku disana, hanya sendirian aku naik turun kereta di semua titik yang menarik, dan mengeksplore kawasan itu.

Sebuah pasar semi tradisional, pusat perbelanjaan Ameyoko yang berada di sepanjang jalan dari Stasiun Ueno sampai Stasiun Okachimichi, sangat menarik minatku, termasuk menarik bagi warga disana dan wisatawan manca Negara.

www.jalan2kejepang.com
www.jalan2kejepang.com
Pasar Ameyoko yang padat, jika di musim2 libur atau weekend

Ameyoko sekarang menjadi salah satu tujuan wisata benaja, karena disini "semua ada dengan harga yang murah". Konsep inilah yang membuat wisatawan tertarik. Murah itu relative, tergantung kepada kualitasnya dan tergantung kepada "yang bisa menawar".

Hahaha ... jangan lupa, sebagian besar penjual disini tidak bisa berbahasa Inggris, lho!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun