Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

[Bagian 2] Ada Apa di Stasiun Tokyo? Ada yang "Aneh"

4 Mei 2018   20:05 Diperbarui: 4 Mei 2018   20:19 1402
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By Christie Damayanti

Cerita "keanehan" stasiun Tokyo sungguh membuat aku penasaran. Jujur, next aku kesana lagi bulan September 2018 besok, aku akan melakukan riset kecil2an, mengapa hanya sekedar transit dan pidah ereta saja, koq lama sekali? Padahal, aku sering pibdah2 kereta menuju stasiun destinasi, tetapi tidak ada yang selama ini, termasuk stasiun Shinjuku yang lebih besar dari stasiun Tokyo .....

Hmmmmm ..... penasaran ku, membuatku terus mencari tahu ..... tunggu artikelku ini .....

Pengenalantentang Stasiun Tokyo ku, dimulai dari googling. Jika stasiun Shinjuku adalah yang tersibukbdan terbesar diseluruh Jepang, serta tasiun Shinjuku adalah yang tersibuk dalam hal penumpangnya, maka stasiun Tokyo adalah yang tersibuk dalam hal jumlah kereta yang lalu lalang setiap harinya.

Stasiun imi melayani 3 jalur operator, yaitu JR East, JR Central dan Tokyo Metro Subway. Dan kereta Shinkansen sebagian besar dilayani sebgai entry dan endingnya di stasiun ini. Jija stasiun Shinjuku mempunbyai lebih dari 200 pintu keluar dan sudah dicatat di Guiness Record, berbeda dengan stasiun Tokyo.

Stasiun ini mempunyai 6 pintu keluar utama, dan ada beberapa pintu keluar kecil. Panjangnya stasiun ini adalah jalur pemisah antara 2 kawasan.

www.pinterest.com
www.pinterest.com
Beberapa pintu keluar di stasiun Tokyo

Ketika aku dipandu oleh petugas stasiun untuk pindah kereta, yang memakan waktu hamper 1 jam, berbelok2, naik turus, berputar2, pada kenyataannya memang stasiun ini sangat cantik dan mempunyai titik2 "point of interest". Jujur, sebebarnya aku justru ingin lebih lama lagi disana. 

Andaikan kursi rodaku di dorong oleh petugas, aku bisa menikmatinya dengan menjepret interior dan eksteriornya, bahkan artistic dekoratifnya memang sungguh klasik dan cantik! Sayang, aku hanya bias sedikit merekamnya di otakku ......

Sebagai dari stasiun Tokyo, banyak kuliner yummy. Hitel2 terbaik, perkantoran mewah serta sebuah gallery seni.

Dan yang aku baca dari sebuah brosur, ternyata di stasiun ini, ada "3 jalan utama", Character Street, Tokyo Okashi Land (atau Confectionery Land) dan Ramen Street. Hmmmm, menarik sekali! Bener deh, September ini aku akan mengeksplore stasiun ini! Tunggu saja .....hihihi .....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun