Mohon tunggu...
Chintya Tria Diana Oktaviani
Chintya Tria Diana Oktaviani Mohon Tunggu... Mahasiswa - junior copywriter

Fast Learner

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Program Pelatihan Pengenalan Aplikasi Digital Microsoft Office untuk Siswa Kelas 3,4, dan 5 SD Negeri Sambigede 1

21 April 2022   08:40 Diperbarui: 21 April 2022   08:45 209 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Foto bersama pada saat penutupan PMM. Dokpri

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk memberikan pengetahuan dan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan peraturan dan prosedur pelaksanaan PMM yang telah ditetapkan oleh pihak Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang (DPPM-UMM)

Pada Program PMM kali ini berasal dari Kelompok 70 Gelombang 4 tahun 2022 yang diketuai oleh Muhammad Ridha Agam dengan anggota kelompok antara  lain Muhammad Syauqi Amiq, Chintya Tria Diana Oktaviani, Asriani Annisa Amran, dan Satriani Jatining Rahayu dari Program Studi Informatika dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Tinuk Dwi Cahyani SH., S.HI., M.Hum. yang merupakan dosen Hukum Universitas Muhammadiyah Malang. 

Kemudian koordinasi secara langsung dengan Sekolah Dasar Negeri 1 Samigede yang terletak di Sumberpucung dilakukan setelah surat tugas diturunkan oleh DPPM.

Penyerahan buku dan hadiah kepada Siswa/i. Dokpri
Penyerahan buku dan hadiah kepada Siswa/i. Dokpri

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa kali ini ditargetkan pada siswa kelas 3, 4, dan 5 Sekolah Dasar Negeri 1 Sambigede. 

Dikarenakan infrastruktur dan pengenalan teknologi yang masih minim, kami melakukan pengenalan aplikasi digital Microsoft office yang dimulai dari perkenalan diri kepada siswa/i lalu mempelajari pengetahuan mereka tentang teknologi digital itu sendiri yang kemudian dilanjut dengan pengajaran dan juga praktek langsung menggunakan aplikasi Microsoft office itu sendiri.

Kami juga turut memberikan buku panduan kepada seluruh siswa/i kelas 3,4, dan 5 SDN 1 Sambigede yang berisikan materi penggunaan aplikasi Microsoft office itu sendiri. 

Pemberian buku panduan ini bertujuan untuk mempermudah siswa/i dalam mengingat dan mempelajari Kembali materi yang sdah disampaikan di dalam kelas. Adapun, CD juga turut kami berikan sebagai wadah untuk menaruh tutorial pengajaran memakai Microsoft office itu sendiri.

Dengan semua kegiatan yang telah kami lakukan diharapkan siswa/i SDN 1 Sambigede dapat menerapkan kebiasaan dan juga dapat menjadi kebiasaan yang diterapkan sejak di sekolah dasar agar tetap memajukan digitalisasi yang masih minim di SDN 1 Sambigede itu sendiri sehingga ada bekal untuk siswa/i yang bersekolah di SDN 1 Sambigede kedepannya untuk penggunaan aplikasi digital Microsoft Office itu sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan