Mohon tunggu...
Sirilus
Sirilus Mohon Tunggu... Guru - pencinta budaya terutama budaya Manggarai dan filsafat. Juga ingin studi antropologi.

Saya ingin mengajak kaum muda untuk melestarikan budaya kita. Ini adalah harta kekayaan kita yang berharga. Saya juga peduli dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk itu subscribe chanel youtube saya :motivasi hidup . Chanel ini berisi musikalisasi puisi dan video mengenai budaya dan daerah wisata.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Terima Kasih

16 September 2019   19:24 Diperbarui: 16 September 2019   19:22 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

 dikala mentari terbit menerangi aku yang berziarah di alam yang indah

disitu aku mempertanyakan, disitu pula aku menemukan makna hidup

apa makna hidup bagiku, itu yang kucarikan supaya bermakna bagi yang lain

aku tak sendirian, karena ada amu yang lain yang menemani

seribu satu cerita yang telah dilalui bersama, mencoret sehelai kertas putih yang bermakna untuk dikenang

karya yang telah engkau lalui memotivasi yang lain untu ikut berkreasi

engkau tidak lagi hidup untuk dirimu sendiri, tetapi sekarang untuk yang lain

terimakasih untuk makna hidup yang telah ditunjukkan

pengorbanan yang telah engkau lakukan untuk bangsa pantas di teladani

bahkan disebut sebagai pribadi yang membawa bangsa berprestasi

membanggakan negara sebagai mimpi bagiku, bagimu bukan lagi mimpi tetapi kenyataan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun