Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akankah Awal Tarian Messi di Panggung Terakhir Piala Dunia Berakhir Manis?

22 November 2022   11:48 Diperbarui: 22 November 2022   11:54 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lionel Messi: AFP/Andres Kudacki

"Kemungkinan besar ini adalah Piala Dunia terakhir saya sekaligus kesempatan terakhir untuk mewujudkan impian saya. Saya senang, bersemangat, dan saya ingin mencoba untuk menikmati Piala Dunia kali ini." (Lionel Messi)

Lionel Messi tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk bergoyang di Piala Dunia. Qatar bisa jadi panggung pertunjukan terakhirnya.

Pertandingan pertama timnas Argentina di Grup C menghadapi Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) petang WIB akan menentukan seperti apa perjalanan terakhir La Pulga.

Messi dan La Albicelste terbang ke Timur Tengah dengan ekspektasi tinggi. Menjadi salah satu tim unggulan dengan rekam jejak persiapan yang mentereng.

Hingga kemenangan 5-0 dalam laga pemanasan atas Uni Emirat Arab, 16 November 2022 malam WIB, Tim Tango sukses menjaga rekor tak terkalahkan dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

Hasil meyakinkan yang membuat mereka cukup optimis bisa menambah koleksi gelar Piala Dunia yang saat ini baru berjumlah dua. Pemenangan Piala Dunia 1978 dan 1986 itu berharap bersama Messi mimpi itu akan menjadi kenyataan.

Demikian juga Messi tidak ingin pensiun tanpa angkat trofi Piala Dunia. Beberapa waktu lalu, pelatih Spanyol saat ini yang pernah menanganinya di Barcelona, Luis Enrique berujar. Akan tidak adil bagi Messi bila gantung sepatu tanpa Piala Dunia.

Fajar Harapan

Tidak hanya Enrique. Para penggemar Argentina dan Messi pun menaruh harapan yang sama. Bahkan banyak dari antaranya rela melakukan perjalanan jauh untuk melihat dari dekat salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah itu beraksi sekaligus berjuang untuk merebut panggung.

Menurut laporan bbc.com, nama Messi selalu dielu-elukan di jalan-jalan, terutama di pinggiran utara Doha yang menjadi markas Messi dan timnas Argentina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun