Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Gregoria Mariska Atasi Ketegangan dan Putri KW Kian Pede, Awal Nyaris Sempurna Tim Uber Indonesia

10 Oktober 2021   05:45 Diperbarui: 10 Oktober 2021   06:33 169 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gregoria Mariska Tunjung, berlatih di Ceres Arena, Aarhus, Demark, Kamis (7/10/2021) jelang perhelatan Piala Uber 2021: badmintonindonesia.org

Dibuka dengan aksi goyang singkat sebelum bertarung, awal nyaris sempurna ditorehkan tim Uber Indonesia. Para srikandi Merah-Putih membuat Jerman tak berkutik di laga pertama Grup A Piala Uber 2020.

Berlangsung di Lapangan 3 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021), Greysia Polii dan kawan-kawan menang dengan skor telak 4-1.

Kemenangan ini sangat penting dalam upaya untuk menebus hasil kurang memuaskan di turnamen beregu campuran Piala Sudirman 2021 yang belum lama berakhir di Vantaa, Finlandia. Selain itu, ini menjadi modal bertarung dengan Jepang yang menjadi kontestan unggulan di grup ini.

Skuad Garuda tampil dengan kekuatan terbaik. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di sektor tunggal. Dua pasangan terkuat, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengisi dua nomor ganda.

Gregoria Atasi Ketegangan

Tentu tidak mudah bagi Jorji, sapaan Gregoria, membuka pertarungan. Pemain berusia 22 tahun ini menghadapi Yvonne Li.

Di atas kertas, keduanya memiliki kans yang sama memenangkan pertandingan. Rentang usia terpaut satu tahun, berikut ranking dunia yang hanya berbeda dua tangga, serta rekor "head to head" yang tipis.

Jorji yang lebih muda setahun dari tunggal putri nomor satu Jerman itu ternyata mampu mengatasi tekanan. Jorji tidak hanya mengendalikan permainan, tetapi juga bermain taktis dan sabar sehingga pemain berperingkat 24 dunia itu hampir tak berkutik.

Jorji, peringkat 21 dunia, akhirnya bisa menyudahi pertandingan hanya dalam tempo 28 menit dengan skor akhir, 21-10 dan 21-14.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi pemain kelahiran Wonogori, Jawa Tengah itu. Di pertemuan pertama di Thailand Masters 2020, Jorji juga tanpa kesulitan merengkuh kemenangan straight set, 21-14 21-13.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan