Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brasil "Back-to-Back" Emas Olimpiade, Dani Alves Jauhi Messi dan Ronaldo

7 Agustus 2021   23:43 Diperbarui: 8 Agustus 2021   07:55 152 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Brasil "Back-to-Back" Emas Olimpiade, Dani Alves Jauhi Messi dan Ronaldo
Tim sepak bola putra Brasil meraih emas Olimpiade Tokyo 2020: https://twitter.com/CBF_Futebol

Brasil membuktikan diri sebagai yang terbaik di sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Tidak hanya itu. Kemenangan atas Spanyol di partai final, Sabtu (7/8/2021) malam WIB sekaligus memastikan medali emas dalam dua edisi terakhir tidak berpindah dari kubu Selecao.

Brasil meraih medali emas di Stadion Internasional Yokohama usai melewati pertandingan melelahkan menghadapi Spanyol. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Kemenangan Brasil baru ditentukan di menit ke-109.

Matheus Cunha lebih dulu membawa Brasil memimpin di menit ke-45+2.  Berawal dari serangan dari sisi kiri, Dani Alves, sang kapten, mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. Cunha menyambutnya dengan tendangan keras tanpa bisa digagalkan Unai Simon.

Tim Samba seharusnya bisa lebih awal mencetak gol andaisaja kesempatan emas itu tak disia-siakan Richarlison. Wasit menunjukan titik putih setelah Matheus Cunha dilanggar Unai Somon di kotak penalti. Sayangnya, eksekusi Richarlison melambung dari sasaran.

Spanyol mampu menyamakan kedudukan di menit ke-61. Mikel Oyarzabal mencetak gol cantik. Umpan Carlos Soler dari sisi kanan pertahanan Brasil disambutnya dengan tendangan voli. Ini gol ketiga Oyarzabal di Olimpiade Tokyo.

Spanyol memiliki kesempatan mencetak gol tambahan sebelum waktu normal berakhir. Sayangnya, sepakan jarak jauh Bryan Gil masih membentur mistar gawang. Santos sudah menyerah tak bisa menjangkau bola itu. Keberuntungan bagi Brasil.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time. Malcom memiliki kesempatan untuk mencetak gol di babak pertama. Namun sepakan kaki kiri pemain pengganti yang kini bermain untuk Zenit St. Petersburg masih menyamping dari gawang Tim Matador.

Malcom akhirnya tampil sebagai pahlawan. Tak berselang lama setelah babak kedua tambahan waktu mantan pemain Barcelona itu sukses menuntaskan umpan lambung yang dikirim dari tengah lapangan. Sebelum mencetak gol, Malcom memenangi duel dengan Jesus Vallejo.

Malcom, sang pencetak gol kemenangan bagi Brasil di partai final: getty images
Malcom, sang pencetak gol kemenangan bagi Brasil di partai final: getty images

Berkat Alves

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan