Mohon tunggu...
Chandra Budiarso
Chandra Budiarso Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis Iseng

Buah Pikiran

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Pandji Pragiwaksono Live di Beer Hall, Ternyata Ini Sebabnya!

28 November 2021   16:57 Diperbarui: 28 November 2021   17:00 736 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Instagram Pandji Pragiwaksono

Pada hari Minggu, 28 November 2021, komika Pandji Pragiwaksono melakukan live streaming via Instagram. Dalam streaming berdurasi 16 menit tersebut, Pandji menyapa sekaligus menjawab beberapa pertanyaan dari followers-nya.

Diambil dari sesi live instagram, ternyata ini sebabnya Pandji melakukan live streaming via Instagram:

1. Ternyata Ini Sebabnya

Pandji akan menggelar pertunjukan stand-up comedy special bertajuk "Ternyata Ini Sebabnya". Dikutip dari youtube channel-nya berjudul "PANDJI BIKIN STAND-UP SPECIAL KE-9 "TERNYATA INI SEBABNYA". TERNYATA, INI SEBABNYA!", Pandji menjelaskan bahwa alasan ia mengambil judul "Ternyata Ini Sebabnya" karena terinspirasi oleh media mainstream yang seringkali memberi judul artikel dengan frasa "Ternyata Ini Sebabnya". Baginya itu lucu, sehingga diambil untuk dijadikan judul stand-up comedy nya.

2. Waktu Luang

Di Beer Hall siang ini, Pandji dan team nya sedang melakukan test teknis terkait streaming. Hal ini karena pertunjukan yang akan digelar tidak hanya tersedia off air melainkan juga tersedia melalui live streaming di website Comika. Waktu luang di sela-sela test teknis tampaknya dimanfaatkan oleh Pandji untuk melakukan live instagram.

3. Masih Ada Kursi Kosong

"Ini abis ini abis ini abis ini abis" terdengar beberapa kali dalam sesi live streaming via instagram Pandji siang tadi. Hal ini bukan tanpa alasan. Mayoritas kursi untuk menonton pertunjukan telah terisi penuh dan hanya sedikit kursi yang masih kosong dan bisa dibeli. Melalui live instagramnya tadi, penulis bisa mengasumsikan kursi kosong tinggal 10% saja.

Ternyata Ini Sebabnya merupakan special show Pandji yang ke-9 dalam sepuluh tahun beliau berkarya. Secara teknis ke-8, karena pertunjukan bertajuk Komoidoumenoi yang seharusnya digelar pada tahun 2020 belum terlaksana dan diundur ke tahun 2022 karena pandemi. 

Baginya, pertunjukan ini cukup personal. Diketahui, Pandji seringkali mengangkat tema-tema "serius" dalam stand-up comedy nya. Isu pendidikan, pemerkosaan, legalisasi ganja, hingga HAM pernah ia bawakan. Namun perlahan-lahan ia mau membicarakan sesuatu yang personal tentang dirinya.

Itu tadi 3 penyebab Pandji Pragiwaksono melakukan live streaming via instagram, Minggu, 28 November 2021.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan