Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Tuan Rumah Kembali Nihil Juara, LCW Incar Gelar Keenam Indonesia Open

4 Juni 2016   22:07 Diperbarui: 4 Juni 2016   22:30 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tiga tahun berturut-turut, tak ada pemain tuan rumah juara di turnamen Indonesia Open Super Series Premier. Ihsan Maulana Mustofa yang merupakan wakil terakhir Indonesia di Indonesia Open tahun ini, tersingkir di semifinal setelah kalah lawan unggulan 2, Lee Chong Wei. 

Bagi Lee Chong Wei ini menjadi final keenamnya di Indonesia Open. Pemain jagoan Malaysia tersebut sebelumnya selalu menang di final turnamen Indonesia Open pada tahun 2007, 2009, 2010, 2011 dan 2013. 

Lee Chong Wei/ foto: badmintonpriser.dk
Lee Chong Wei/ foto: badmintonpriser.dk
Di babak final nanti Lee Chong Wei bakal berhadapan dengan unggulan 5, Jan O Jorgensen. Setelah sukses mengalahkan pemain Indonesia Jonatan Christie di babak perempat final, pada babak semifinal Jan O Jorgensen menang rubber set lawan pemain China unggulan 6, Tian Houwei.

Jan O Jorgensen sukses tiga tahun berturut-turut masuk final Indonesia Open. Tahun 2014 Jan O Jorgesen menjadi juara setelah di final mengalahkan pemain Jepang, Kenichi Tago. Setahun silam, pemain Denmark tersebut gagal mempertahankan gelar juara Indonesia Open, karena kalah di final lawan pemain Jepang lainnya, Kento Momota.  

Di sektor ganda campuran, Xu Chen/ Ma Jin bakal berjuang mempertahankan gelar juara Indonesia Open. Pasangan unggulan 5 dari China tersebut di final akan menghadapi pasangan Korea Selatan unggulan 3, Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na.

Juara Indonesia Open tahun 2011, Wang Yihan bakal berjuang meraih gelar keduanya dalam turnamen ini, setelah di babak semifinal mengalahkan pemain ranking 1 dunia Carolina Marin. Di partai puncak Indonesia Open 2016, Wang Yihan akan berduel dengan pemain Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Di semifinal Tai Tzu Ying mengalahkan pemain China unggulan 6, Wang Shixian.

Final ganda putri mempertemukan pasangan ranking 1 dunia asal Jepang, Misaki Matsumoto/ Ayaka Takahashi dengan pasangan ranking 3 dunia asal China, Tang Yuanting/ Yu Yang. 

Sedangkan ganda putra ranking 1 dunia yang pernah juara Indonesia Open tahun 2014, Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Seong, bakal tampil di partai final Indonesia Open tahun ini menghadapi unggulan 5 asal China, Chai Biao/ Hong Wei.  

(90 % isi artikel ini sudah tayang di blog pribadi, berjudul "Final BCA Indonesia Open SSP 2016" )

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun