Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Membakar Lemak dalam Air Bareng Kompasianer

27 Agustus 2016   11:42 Diperbarui: 27 Agustus 2016   11:59 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
aku paling depan di kolam, lagi ber-Water Zumba/ dokumentasi Swiss Belhotel Pondok Indah

Hai, apa kabar semua rekan-rekan Kompasianer? Semoga sehat senang senantiasa, karena sehat itu menyenangkan. Dalam kesempatan kali ini aku mau berbagi cerita yang berbeda dari biasanya. 

Di akun Kompasiana ini, sudah lebih 300 kali aku membagikan cerita mengenai atlet-atlet yang bertanding dalam kompetisi olahraga. Namun, aku agak jarang bercerita kegiatan sendiri saat berolahraga. Nah, kali ini aku mau menceritakan pengalaman seru lusa kemarin, membakar lemak dalam air bareng Kompasianer. Wahhhh... kok bisa? Begini ceritanya.

PENGALAMAN PERDANA SENAM WATER ZUMBA 

Dalam tiga bulan terakhir gaya hidupku cenderung kurang sehat. Sejak bulan Juni beruntun tiga event olahraga besar berlangsung, turnamen sepak bola Copa America, Piala Eropa dan Olimpiade, memaksaku lebih aktif beraktifitas pada malam hingga pagi hari dalam rangka tugas kerja reportase. Akibatnya, berat badanku naik beberapa kilogram akibat ngemil dan banyak minum kopi di malam hari. 

Beberapa pekan lalu admin Kompasiana mengumumkan akan mengadakan kegiatan Nangkring bersama Coca Cola di Swiss Belhotel Pondok Indah. Kompasianer diajak berolahraga bersama melakukan senam Water Zumba di kolam renang. Karena dari dulu senang dengan kegiatan olahraga, aku antusias mendaftarkan diri mengikuti kegiatan Nangkring senam Water Zumba. Kebetulan, sejak beberapa hari lalu aku mengajukan cuti kerja setelah event olimpiade selesai. 

Jelang ikutan Nangkring, kondisi badanku malah kurang fit. Kamis dini hari, aku mendadak terbangun dan tidak bisa tidur lagi setelahnya. Padahal pagi-pagi sekali aku sudah harus berangkat dari Grand Galaxy Bekasi ke Jalan Wijaya Jakarta Selatan untuk menghadiri suatu kegiatan.  

Setelah selesai kegiatanku menghadiri acara di Jalan Wijaya, segera ku meluncur ke kawasan Pondok Indah untuk menyambangi kegiatan Nangkring Kompasiana. Sekitar jam 3 sore, aku tiba di Swiss Belhotel. Saat masuk ke dalam lobby dalam, door man dan security hotel ramah menyapaku. Ternyata sudah ada Kompasianer spesialis penulis Moto GP, mbak Yayat, duduk di dalam lobby. 

Tak lama berselang, aku dan mbak Yayat berjalan menuju area kolam renang hotel, lalu berpas-pasan dengan kru marketing Kompasiana, mas Bangkit Mahendra, serta seorang wanita. Setelah saling bersalaman, wanita yang murah senyum ini memperkenalkan diri, namanya Winny Soendaroe. Ibu ini adalah Communication Manager Coca-Cola Indonesia. 

Winny Soendaroe & Yozh Aditya/ dokumentasi pribadi
Winny Soendaroe & Yozh Aditya/ dokumentasi pribadi
Di pinggir kolam renang sudah ada admin Kompasiana, mbak Nindya Prismahita, sedang mempersiapkan backdrop berlatar warna-warni cerah bertuliskan "Sehat Itu Menyenangkan". 

Ooh iya, sekilas info saja, ini merupakan kedua kali ku mengikuti acara yang diadakan Coca-Cola Indonesia & Kompasiana. Bulan Desember 2015 lalu, berkat dukungan Coca-Cola Indonesia dan Kompasiana, aku mendapatkan kesempatan istimewa mengajak banyak orang untuk bergerak aktif, dengan mengadakan SKJ massal, passing voli dan melempar dart dalam acara Kompasianival (cerita lengkapnya di sini , ini dan ini)

Untuk menyisihkan ngantuk yang mulai mendera, ku segera ingin nyemplung ke air. Setelah melakukan sedikit warming up, ku langsung nyebur ke dalam kolam renang. Beberapa menit berenang gaya punggung dan gaya bebas, kepalaku agak pening dan nafas ngos-ngosan karena ada air masuk di telinga dan hidungku. Ini akibat masih kurang pemanasan sebelum berenang.. he he he he.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun