Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Belajar dari Cerita Inspiratif Karyawan Sampoerna

20 Januari 2017   16:06 Diperbarui: 20 Januari 2017   16:10 2914
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto ilustrasi: http://microsite.kompasiana.com/sampoerna

Ada yang berbeda dalam kegiatan di Kompasiana jelang Natal akhir tahun lalu. Biasanya Kompasianer diajak mengikuti lomba blog di Kompasiana yang dinilai oleh tim juri dari pihak admin dan sponsor. Namun,  dalam kegiatan bertajuk “Bangga Bersama Sampoerna”, Kompasianer yang menjadi penilai 13 tulisan terbaik milik karyawan Sampoerna.

Berbagai cerita inspiratif dituliskan oleh pihak internal karyawan untuk menyambut hari ulang tahun ke-103 PT HM Sampoerna Tbk. Dari 13 tulisan terbaik yang dinilai oleh Kompasianer, ada kisah dan pengalaman yang unik, lucu, dan memberi inspirasi. 

Mereka karyawan Sampoerna yang menceritakan kisahnya, ada yang sudah puluhan tahun bekerja di perusahaan ini, ada pula yang baru beberapa bulan bekerja. Ada yang menjabat sebagai manajer, ada pula yang menjabat sebagai staff produksi.

Saya sudah mengunjungi 13 tulisan terbaik “Bangga Bersama Sampoerna” , dan turut memberikan vote serta komentar. Ada artikel yang saya komentari panjang, ada pula artikel yang saya komentari secara singkat.

Saya banyak belajar mengenai loyalitas dan kreatifitas dari tulisan-tulisan karyawan Sampoerna. Berikut komentar serta penilaian dari saya di 13 tulisan terbaik “Bangga Bersama Sampoerna”. 

Tukang Pecel Naik Kelas, Kisah Manis Bersama Sampoerna 
(oleh Pandu Adhitama, dibuat 16 Desember 2016)

Artikel ini saya nilai 10. Komentar dari saya, "Sampoerna beruntung punya karyawan seperti mas Pandu yang ulet dan kreatif. Perjuangan hidup mas Pandu patut ditiru oleh semua orang yang pengen maju. Aku sepakat dengan komentar dari rekan-rekan Kompasianer yang lain, artikel ini adalah yang terkeren dari 13 finalis artikel perayaan 103 tahun Sampoerna."

Perjalanan Mengenal Indonesia Bersama Sampoerna 
(oleh Gerry Umboh, 13 Desember 2016)

Artikel ini saya nilai 9,5. Komentar dari saya, "Isi artikel ini selaras dengan tagline yang terpampang di akun pak Gerry, "Happiness is the key." Terasa betul aura kebahagiaan yang dirasakan pak Gerry selama tiga terakhir jadi bagian bersama PT.H.M Sampoerna. Pak Gerry mendapatkan pekerjaan yang didambakan banyak orang, dapat menikmati panorama keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia sembari melaksanakan tugas pekerjaan. Pengalaman bahagia di atas berhasil diceritakan dengan baik oleh pak Gerry. Runut, terdeskripsi dengan baik, serta ada lima foto 'cantik' bernuansa sejuk."

Unlimit Yourself with Sampoerna! 
(oleh Arida Meyrosa Situmorang, dibuat 15 Desember 2016)

Artikel ini saya nilai 9,5. Komentar dari saya, "Setelah membaca keseluruhan isi artikel ini, saya berasumsi kalau mbak Arida sosok yang menyukai tantangan, punya kreatifitas, dan punya visi dalam menjalani hidup. Banyak filosofi bagus yang mbak Arida jabarkan dalam artikel di atas. Salah satu yang ku suka yaitu "Untuk mencapai sukses, saya harus belajar tanpa kenal waktu dan tempat. Setiap obrolan adalah pelajaran."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun