Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Arif Pangestu Masuk Perempat Final Kejuaraan Dunia Panahan, Singkirkan Unggulan Pertama dari Korea

3 Agustus 2023   18:54 Diperbarui: 4 Agustus 2023   08:45 1334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kim Woo-jin/foto: worldarchery.sport

Sebelumnya Arif Pangestu di babak pertama menaklukkan Niv Frenkel (Israel) dengan skor telak 6-0. 

Arif lalu unggul 7-3 atas Su Yu-yang (Taiwan) di babak kedua. Arif Pangestu di babak ketiga mengalahkan Berkim Tumer dari Turki dengan skor 6-2. 

Arif Pangestu butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan meraih medali Kejuaraan Dunia Panahan 2023, sekaligus memastikan lolos ke Olimpiade 2024.

Pemanah Jepang, Saito Fumiya, calon lawan Arif Pangestu di perempat final. Jika sukses lolos ke semifinal Arif Pangestu akan berhadapan dengan pemenang duel Steve Wijlers (Belanda) versus Eric Peters (Kanada).

Selasa kemarin, Arif Pangestu bersama rekannya Alviyanto Bagas Prastyadi dan Riau Ega Agata Salsabilla, tersingkir di perempat final nomor recurve beregu putra.

Regu recurve putra Indonesia di perempat final kalah 2-6 melawan Italia. Padahal di dua babak sebelumnya tim putra Indonesia tampil gemilang, menang 6-0 atas Swiss, dan unggul 6-3 atas unggulan keempat Jerman. 


Regu recurve putri Indonesia yang diperkuat Diananda Choirunisa, Anindya Nayla Putri, Alpriani Eka Setiowati, juga tersingkir di perempat final, kalah 3-5 melawan Prancis.

Padahal regu recurve putri Indonesia di babak kedua membuat kejutan besar, mengalahkan unggulan pertama Korea Selatan dengan skor 5-3. Pada babak pertama, Diananda dkk unggul 5-3 atas Denmark.

Diananda Choirunisa di nomor individual berhasil tembus hingga babak keempat. Sayang sekali Diananda gagal ke perempat final, karena kalah 2-6 melawan pemanah Jepang, Noda Satsuki.

Diananda Choirunisa/foto: worldarchery.sport
Diananda Choirunisa/foto: worldarchery.sport

Diananda di nomor recurve duet campuran bersama Riau Ega Agata gagal ke perempat final, usai kalah 1-5 melawan Amerika Serikat di babak kedua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun