Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Peluang Besar Ginting Akhiri Nestapa Indonesia yang Lama Tak Punya Juara Badminton Asia Tunggal Putra

30 April 2023   00:22 Diperbarui: 30 April 2023   03:36 560
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anthony Sinisuka Ginting tinggal selangkah lagi untuk mengakhiri nestapa Indonesia yang telah lama hingga dua windu lamanya tak punya juara badminton Asia di sektor tunggal putra. 

Ginting yang nyaris kalah di perempat final melawan Li Shifeng, tampil apik di semifinal dan menang dua set langsung 21-13, 21-16, atas Kanta Tsuneyama. 

Juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, lawan yang harus ditaklukkan oleh Anthony Ginting di final Badminton Asia Championships 2023. Loh Kean Yew (LKY) tampil mantap di semifinal, unggul 21-19, 21-15, atas Lu Guangzu.

Hitung-hitungan di atas kertas, Ginting sedikit lebih unggul dari LKY. Statistik head to head, Ginting unggul tipis 3-2. Tiga pertempuran terakhir dimenangkan oleh Ginting.

Prestasi terbaik Ginting selama setahun terakhir sukses juara di turnamen Singapore Open dan Hylo Open, serta runner up BWF World Tour Finals 2022.

Sedangkan Loh Kean Yew dalam setahun belakangan sebelum mencapai final Kejuaraan Asia, prestasi terbaiknya hanya sampai semifinal Singapore Open dan Denmark Open. 

Loh Kean Yew/ foto: bwfbadminton.com
Loh Kean Yew/ foto: bwfbadminton.com

Gelar juara Asia dari Ginting bakal menyelamatkan wajah PBSI yang sebelum memberangkatkan pemain Indonesia ke Dubai menargetkan tiga gelar juara

Gelar juara badminton Asia dari nomor tunggal putra sudah dua windu lamanya tidak pernah direbut oleh Indonesia. 

Setahun lalu Jonatan Christie nyaris mendapatkannya. Namun, Jonatan kalah di final menghadapi pemain Malaysia, Lee Zii Jia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun