Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

ABG 15 Tahun Mirra Andreeva Mempesona Tenis Dunia di Madrid Open

28 April 2023   03:32 Diperbarui: 2 Mei 2023   03:52 1174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mirra Andreeva tembus babak ketiga Madrid Open/ foto: tennismajors.com

Penampilan anak baru gede (ABG) berusia 15 tahun, Mirra Andreeva, saat ini membuat geger pecinta tenis dunia. Gadis remaja asal Rusia tersebut sukses menembus babak ketiga turnamen WTA 1000 Mutua Madrid Open.

Mirra Andreeva yang saat ini menempati ranking 194 tunggal WTA, bisa tampil di babak utama Madrid Open lewat fasilitas undangan wildcard. 

Mirra diundang main di Madrid Open karena prestasi apiknya di awal bulan April ini. Dia beruntun memenangkan dua gelar juara ITF 60 di Swiss.

Babak pertama Madrid Open dilalui Mirra Andreeva dengan kemenangan straight set 6-3, 6-4, melawan finalis grand slam US Open 2021, Leylah Fernandez yang kini tempati ranking 49 WTA.

Kemenangan atas Leylah tersebut membuat Mirra masuk rekor sebagai petenis termuda ketiga setelah Coco Gauff dan CiCi Bellis yang memenangkan pertandingan WTA 1000.

Kejutan Mirra Andreeva berlanjut di babak kedua Madrid Open. Dia secara sensasional menaklukkan unggulan 13 asal Brasil, Beatriz Haddad Maia.

Mirra unggul 7-6 (8-6), 6-3, atas Beatriz yang kini menghuni ranking 14 dunia WTA. 

Kemenangan Mirra tersebut menjadikan dirinya sebagai petenis ketujuh di bawah usia 16 tahun yang mampu mengalahkan pemain top 20 dunia pada turnamen tenis pro abad 21. 

Magda Linette/ foto: wtatennis.com
Magda Linette/ foto: wtatennis.com

Mirra Andreeva di babak ketiga nanti berhadapan dengan unggulan 17 dari Polandia, Magda Linette. Pada babak sebelumnya Linette berjuang keras  menyingkirkan Marketa Vondrousova secara rubber set 7-6 (7-1), 4-6, 6-4.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun