Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ganjar Pranowo dan Wayan Koster, Gubernur yang Segera Lengser Berbarengan Tahun Ini

31 Maret 2023   15:15 Diperbarui: 31 Maret 2023   15:20 624
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster/sumber Kompas TV 

I Wayan Koster baru satu periode menjabat sebagai Gubernur Bali. Jadi, ada kemungkinan dia akan mencalonkan diri lagi sebagai gubernur saat pilkada serentak tahun 2024, atau mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. 

Ganjar Pranowo resmi pensiun dari jabatan gubernur per tanggal 5 September 2023. Wayan Koster lengser berbarengan dengan Ganjar di hari yang sama.

Selain mereka, ada sembilan gubernur lainnya yang akan habis masa jabatan jelang pengujung tahun ini. 

Beberapa gubernur yang akan lengser di tahun 2023 sangat terkenal namanya di seantero Indonesia. Antara lain Ridwan Kamil, Edy Rahmayadi, dan Viktor Laiskodat. 

Ridwan Kamil/ foto: kompas.com
Ridwan Kamil/ foto: kompas.com

Berikut daftar lengkap gubernur provinsi di Indonesia yang akan habis masa jabatannya pada tahun ini.

  • Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara) dan wakilnya Musa Rajekshah selesai menjabat 5 September 2023.

Edy Rahmayadi/ foto: kompas.com
Edy Rahmayadi/ foto: kompas.com
  • Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum selesai masa jabatan pada 5 September 2023.
  • Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan wakilnya Taj Yasin Maimoen habis masa jabatan 5 September 2023. 
  • I Wayan Koster (Gubernur Bali) dan wakilnya Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati selesai menjabat pada 5 September 2023.
  • Viktor Laiskodat (Gubernur Nusa Tenggara Timur) dan wakilnya Josef Nae Soi habis masa jabatan 5 September 2023.

Viktor Laiskodat/ foto: kompas.com
Viktor Laiskodat/ foto: kompas.com
  • Sutarmidji (Gubernur Kalimantan Barat) dan wakilnya Ria Norsan selesai menjabat pada 5 September 2023.
  • Andi Sudirman Sulaiman (Gubernur Sulawesi Selatan) berakhir masa jabatan 5 September 2023.
  • Ali Mazi (Gubernur Sulawesi Tenggara) dan wakilnya Lukman Abunawas berakhir jabatan pada 5 September 2023.
  • Zulkieflimansyah (Gubernur Nusa Tenggara Barat) dan wakilnya Sitti Rohmi Djalilah selesai menjabat pada 19 September 2023.
  • Herman Deru (Gubernur Sumatera Selatan) dan wakilnya Mawardi Yahya habis masa jabatan per 1 Oktober 2023.
  • Isran Noor (Gubernur Kalimantan Timur) dan wakilnya Hadi Mulyadi selesai menjabat 1 Oktober 2023.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun