Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil 16 Besar AFCON 2021, Kejutan Tunisia Lolos Perempat Final Walau 12 Pemain Kena Covid

24 Januari 2022   05:50 Diperbarui: 24 Januari 2022   05:51 630
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi gol Msakni/ foto; BBC.,om

Timnas Tunisia yang pernah sekali memenangkan Piala Afrika di tahun 2004, pada babak perempat final nanti jumpa Burkina Faso.

Timnas Burkina Faso lolos ke perempat final AFCON 2021 setelah menang adu penalti lawan Gabon. Pada waktu normal, skor akhir kedua tim imbang 1-1. 

Selebrasi kemenangan pemain Burkina Faso/ foto: BBC.com
Selebrasi kemenangan pemain Burkina Faso/ foto: BBC.com

Burkina Faso unggul 1-0 terlebih dulu di menit 28 lewat gol Bertrand Traore, menuntaskan umpan terobosan dari Dango Aboubacar Outtara.

Empat menit sebelumnya Bertrand Traore sempat gagal mengekspresikan tendangan penalti.

Gabon harus main dengan 10 pemain sejak menit 67, karena Sidney Obissa menerima kartu kuning kedua.

Gabon bisa menyamakan skor walau kekurangan jumlah pemain. Gabon samakan skor 1-1 di masa injury time babak kedua. 

Pemain Burkina Faso, Adama Guira, membuat gol bunuh diri saat berusaha menghalau bola corner kick Gabon.

Pemain Gabon yang terlebih dulu menendang bola di babak adu penalti.

Eksekutor penalti Gabon ke-4, 8 dan 9, gagal. Sedangkan di kubu Burkina Faso hanya dua penendang penalti ke-4 dan 8 saja yang gagal. 

Burkina Faso memastikan menang adu penalti 7-6 setelah eksekutor kesembilan Wandepanga Ouedraogo berhasil memperdayai kiper Gabon, Jean Noel Amonome.

Pertandingan perempat final Burkina Faso versus Tunisia dijadwalkan pada tanggal 29 Januari mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun