Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tragis, Garuda Pertiwi Digulung 18-0 oleh Australia

21 Januari 2022   18:56 Diperbarui: 21 Januari 2022   20:45 696
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Matildas.com.au

Derita Garuda Pertiwi berlanjut di menit 17. Mary Fowler dengan sepakan kaki kanan berhasil mengecoh Fani, setelah menerima umpan terukur dari Ellie Carpenter.

Menit 24, Hayley Raso membuat gol sundulan dari jarak dekat menyambut umpan silang dari Caitlin Foord.

Tak lama kemudian Australia mendapat hadiah penalti setelah Caitlin Foord dilanggar oleh Diah Tri Lestari.

Sam Kerr yang mengeksekusi penalti dengan mudah mengecoh Fani. Australia unggul 6-0.

Pesta gol Matildas yang berperingkat 11 FIFA masih berlanjut. Ellie Carpenter menjebol gawang Fani di menit 34 menyambut umpan Raso.

Dua menit berselang, Sam Kerr menambah gol lewat tendangan jarak dekat menyambar bola yang sebelumnya disundul Emily Van Egmond.

Beberapa puluh detik kemudian Caitlin Foord dilanggar Shalika Aurelia di area kotak terlarang. 

Eksekusi penalti Australia diselesaikan dengan baik oleh Emily Van Egmond. Australia unggul 9-0 atas Indonesia di babak pertama.

Kiper Fani kebobolan 9 gol/ foto: espnfc.con
Kiper Fani kebobolan 9 gol/ foto: espnfc.con

Memasuki babak kedua, pelatih Garuda Pertiwi melakukan pergantian dua pemain, termasuk kiper Fani yang sudah kebobolan 9 gol. 

Pergantian pemain tidak bisa membuat permainan Garuda Pertiwi lebih baik. Menit 48, Ellie Carpenter mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang memperdayai kiper Nurhalimah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun