Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Nidji, Laskar Pelangi yang Berbeda Mimpi dengan Mantan Vokalis Giring Ganesha

18 Januari 2022   09:51 Diperbarui: 18 Januari 2022   17:54 1724
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nidji saat diundang tampil di Istana Presiden/ foto: Nidji.id

Nama band Nidji sedang ramai diperbincangkan oleh publik Indonesia. 

Penyebabnya karena Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memposting dirinya sedang menyaksikan Nidji sound check di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, minggu malam (17/1).

Anies Baswedan memuji kualitas musik Nidji yang spektakuler dan menggelegar. Suara vokalisnya dinilai merdu dan tidak sumbang oleh Anies.

Pernyataan Gubernur Jakarta tersebut dipersepsikan oleh publik sebagai ledekan kepada Giring Ganesha mantan vokalis Nidji.

Giring Ganesha yang kini terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memang sering menyindir Anies Baswedan.

Giring di berbagai kesempatan secara blak-blakan menyatakan tidak suka dengan berbagai tindakan Anies Baswedan. Termasuk pula saat Giring berpidato di depan Presiden Joko Widodo dalam acara hari jadi PSI.

Sosok penyanyi kelahiran 14 Juli 1983 tersebut susah dilepaskan dari Nidji yang membesarkan namanya, walau Giring sudah keluar dari band sejak tahun 2019.

Awal Mula Nidji Tenar 

Nidji yang dibentuk tahun 2002 namanya mulai tenar setelah merilis album Breakthru'  yang dirilis melalui label Musica.

Kata Breakthru' sendiri berasal dari judul single di album studio ke-13 band Queen, "The Miracle."

Hampir semua single dalam album Breakthru' yang dirilis Nidji pada bulan Maret 2005 menjadi hits. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun