Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Klasikasiana: Sejarah Awal Mula Reward buat Pengguna Kompasiana

14 Januari 2022   22:00 Diperbarui: 14 Januari 2022   22:20 458
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pepih Nugraha (depan kiri) saat peluncuran Kompasiana, 22 Oktober 2008/ foto: kompas.com-Eddy Hasby

Sejarah awal mula reward buat pengguna Kompasiana. Inilah topik perdana seri tulisan 'Klasikasiana' yang akan saya posting secara rutin di akun ini.

Klasikasiana adalah serial kisah seru untuk mengenang kejadian menarik yang terjadi pada masa lampau (5 tahun lalu atau lebih) di Kompasiana.

Seri tulisan Klasikasiana dibuat bukan sekadar untuk mengingat romantisme masa lalu. 

Klasikasiana diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi atau ide buat pelaku citizen journalism untuk membuat karya-karya kreatif yang segar di masa kini dan mendatang.

Kompasiana yang diluncurkan secara resmi pada tanggal 22 Oktober 2008 kini jadi salah satu platform blog lokal Indonesia paling senior yang masih eksis hingga kini.

Dari laporan yang dirilis oleh Kompasiana per Desember 2021 sudah ada 40.519 akun yang tervalidasi dari 843.679 member/akun yang terdaftar.

Dari member yang sudah tervalidasi itu, ada 672 akun yang sudah mendapatkan verifikasi centang biru.

Dari data tersebut bisa disimpulkan bahwa Kompasiana merupakan komunitas media warga yang sangat besar di Indonesia.

Karena besarnya peran Kompasianer dalam membesarkan nama media warga ini, maka pihak pengelola Kompasiana pun berinteraksi untuk memberikan reward kepada pengguna.

Ada berbagai macam kegiatan Kompasianer yang diberikan reward. Antara lain program K-Rewards bulanan, atau program momen tertentu semisal PETASAN.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun