Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Utak-atik Peluang Juara The Daddies dan Tommy Sugiarto di India Open 2022

10 Januari 2022   20:32 Diperbarui: 15 Januari 2022   17:22 606
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ahsan/Hendra pelatih dadakan Tommy Sugiarto di All England 2019 | foto PBSI- Nafielah via Kompas.com

Peluang Juara Tommy Sugiarto

Tommy Sugiarto sempat membuat kejutan saat comeback di turnamen internasional pada ajang Denmark Open 2021. Dia sukses menembus babak semi final.

Namun, setelahnya prestasi Tommy Sugiarto menurun. Putra dari legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto tersebut tersingkir di babak kedua Hylo Open. Lalu  keok di babak pertama Indonesia Open dan Indonesia Masters.

Tommy Sugiarto | foto: badmintonIndonesia.org
Tommy Sugiarto | foto: badmintonIndonesia.org

Tommy Sugiarto yang prestasi terbaiknya di India Open mencapai semi final tahun 2009 dan 2015, menempati pool bawah di jadwal pertandingan India Open 2022.

Mundurnya unggulan kedua Sai Praneeth yang terinfeksi virus Covid-19, bakal mempermudah jalan Tommy Sugiarto menuju babak perempat final.

Tommy akan mudah menaklukan pemain Malaysia, Ng Tze Yong, di babak pertama. Dan menang melawan Nhat Nguyen atau Ajay Jayaram di babak kedua.

Di babak perempat final, HS Prannoy calon kuat lawan Tommy Sugiarto. Rekor pertemuan, Prannoy unggul 2-0 atas Tommy.

HS Prannoy tak pernah sampai babak semi final BWF World Tour selama 4 tahun terakhir. Tommy Sugiarto punya kans besar lolos ke semi final walau head to head kalah dari Prannoy.

Lawan lebih berat bakal dihadapi Tommy di semi final, yaitu pemegang titel juara dunia Loh Kean Yew. 

Tommy Sugiarto memang unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Loh Kean Yew. 

Namun, melihat prestasi Loh dalam beberapa bulan terakhir, sulit bagi Tommy Sugiarto untuk menaklukkan pemain Singapura tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun