Mohon tunggu...
Rudy
Rudy Mohon Tunggu... Lainnya - Don't cry

Move on

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Menilik Peluang Juara Tim Thomas Indonesia Usai Kalahkan Juara Bertahan

2 Mei 2024   09:21 Diperbarui: 2 Mei 2024   09:39 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagas/Fikri (cnnindonesia.com)

Tak sia-sia tim Thomas Cup Indonesia berjuang keras untuk menjadi juara Grup C Piala Thomas dan Uber 2024 yang digelar di Hi-Tech Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Cina.

Tim merah-putih menghadapi India di laga ketiga Grup C pada Rabu (1/5/2024).

Kedua tim sudah memastikan dirinya lolos ke perempatfinal. Namun laga ini adalah laga penentuan siapa yang bakal menjadi juara grup.

Sebagai sebuah negara yang dikenal sebagai jagoan bulutangkis sebenarnya tak begitu bermasalah siapa pun yang akan menjadi lawan Indonesia di perempatfinal itu.

Namun dikalkulasi dari strategi dan Indonesia pun bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan, kerap terpeleset, maka keuntungan untuk menjadi juara grup adalah terhindar dari tim yang dianggap kuat di perempatfinal.

Tim merah-putih akhirnya menang 4-1 atas India.

Indonesia ketinggalan dulu 0-1 ketika tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting kalah tiga gim 21-13, 12-21, dan 12-21 dari HS Prannoy.

Indonesia memenangkan keseluruh sisa empat partai selanjutnya.

Di partai kedua Indonesia tidak menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, digantikan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ini adalah strategi dimana Fajar/Rian sering kesulitan jika menghadapi "raksasa Sungai Gangga" Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Itulah sebabnya Indonesia memasang Bagas/Fikri sebagai ganda pertama dimana rekor pertemuan sebelumnya 3-4 untuk Rankireddy/Shetty.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun