Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Menanti Juara Dunia Bulu Tangkis Terbaru dari Indonesia

26 Juli 2018   22:54 Diperbarui: 27 Juli 2018   00:44 1600
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja/ foto: bwfbadminton.com

Di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi tumpuan utama Indonesia untuk menjadi juara ganda putra. Duet yang akrab dijuluki Minions tersebut punya potensi besar buat merebut gelar juara dunia tahun ini. Mereka sudah meraih 4 gelar juara di sepanjang tahun 2018, yakni pada turnamen Indonesia Open, All England, India Open, dan Indonesia Masters.

Marcus Gideon-Kevin Sanjaya kandidat favorit juara dunia/ foto: pbdjarum.org
Marcus Gideon-Kevin Sanjaya kandidat favorit juara dunia/ foto: pbdjarum.org
Potensi meraih gelar juara dunia ganda putra juga bisa diharapkan kepada pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan muda tersebut tampil apik hingga pertengahan tahun 2018. Fajar/Rian berhasil merebut juara turnamen Malaysia Masters.

Berry Angriawan/Hardianto juga dapat diharapkan mempersembahkan gelar juara dunia buat Indonesia. Berry/Hardianto berhasil meraih gelar juara turnamen Australian Open dua bulan silam. 

Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo, Fajar Alfian/Rian Ardianto, serta Berry Angriawan/Hardianto, ditempatkan sebagai unggulan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Penantang terberat mereka dalam perebutan gelar juara dunia bakal datang dari ganda-ganda Denmark, Jepang, dan China. 

BERHARAP GREYSIA/APRIYANI CETAK SEJARAH

Sejak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pertama kali digelar pada tahun 1977, ganda putri Indonesia belum pernah sekalipun menjadi juara. Ganda putri China mendominasi, secara beruntun meraih gelar juara dunia sejak tahun 1997 hingga 2017.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 menjadi kesempatan yang bagus buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk mencetak sejarah sebagai juara dunia ganda putri pertama dari Indonesia. Greysia/Apriyani sedang dalam performa terbaik. Mereka di tahun 2018 telah meraih gelar juara Thailand Open dan India Open.

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/ foto: bwfbadminton.com
Greysia Polii-Apriyani Rahayu/ foto: bwfbadminton.com
Juara bertahan asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, serta empat pasang wakil dari Jepang bakal jadi lawan terberat buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018.

ASA JUARA TRIO TUNGGAL PUTRA 

Hendrawan jadi tunggal putra Indonesia terakhir yang merebut titel gelar juara dunia di tahun 2001. Kita berharap salah satu dari trio pemain tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018 ada yang naik podium tertinggi.

Tiga pemain tunggal putra Indonesia dalam ajang ini, semuanya ditempatkan sebagai unggulan. Anthony Sinisuka Ginting ditempatkan sebagai unggulan ke-12, Tommy Sugiarto unggulan ke-13, Jonatan Christie unggulan ke-15. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun