Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Swedia vs Inggris, Duel Sesama Tim Kuda Hitam

7 Juli 2018   15:45 Diperbarui: 7 Juli 2018   17:28 836
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Emil Forsberg, salah satu pemain Swedia yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018/ foto: fifa.com

Pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 antara Swedia vs Inggris di Samara  Arena, dapat dikatakan sebagai duel antara sesama tim kuda hitam. 

Kedua tim harus kerja keras untuk mengalahkan lawan masing-masing di  babak 16  besar. Blagult Swedia mendapat perlawanan sengit dari Swiss, hingga akhirnya bisa menang tipis 1-0. Sedangkan Three Lions Inggris melewati  babak adu penalti untuk memenangkan duel melawan Kolombia.

Sebelum  Piala Dunia 2018 dimulai, tak banyak orang yang menjagokan Inggris dan  Swedia bisa melaju hingga sejauh ini. Sejak dua tahun silam, Swedia maupun Inggris telah ditinggal pensiun top skorer sepanjang  masa masing-masing negara, Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

Timnas Swedia kini jadi salah satu tim kuda hitam yang mulai disegani. Swedia membuat kisah epik dalam perjalanan mereka di  Piala Dunia 2018. 

Swedia membuat negara kuat sepak bola selevel Italia dan Belanda gagal mengikuti Piala Dunia. Swedia menjadi juara grup F Piala Dunia 2018 yang secara tak langsung membuat juara bertahan Jerman pulang lebih cepat.

Tak ada pemain super star yang dimiliki oleh Swedia pasca  Zlatan Ibrahimovic pensiun. Namun, Swedia memiliki banyak opsi pemain yang sewaktu-waktu bisa diharapkan membobol gawang lawan. Contohnya, sang kapten Andreas Granqvist yang sudah membuat 2 gol di Piala Dunia 2018.

Emil Forsberg, salah satu pemain Swedia yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018/ foto: fifa.com
Emil Forsberg, salah satu pemain Swedia yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018/ foto: fifa.com
 

Banyak pihak yang terheran-heran saat pelatih Gareth Southgate di Piala Dunia 2018 buat keputusan tidak mengikutsertakan pemain-pemain berpengalaman, antara lain Joe Hart, Chris Smalling, Jack Wilshere, dan Adam Lallana. 

Keputusan Southgate tepat, Inggris bermain lebih bertenaga dengan mengandalkan pemain-pemain muda berskill hebat macam Harry Kane, Jesse Lingard, Raheem Sterling, Harry Maguire, John Stones dan Jordan Pickford. 

skuat timnas Inggris didominasi pemain muda/ foto: fifa.com
skuat timnas Inggris didominasi pemain muda/ foto: fifa.com
Performa spesial diperlihatkan oleh Harry Kane yang telah membuat 6 gol di Piala Dunia 2018. Striker klub Tottenham Hotspur tersebut jadi penerus sepadan Rooney yang rajin membuat gol buat Three Lions.

Sejarah Swedia dan Inggris di Perempat Final Piala Dunia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun