Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ikon Dua Klub Madrid Bersaing Jadi yang Terbaik di Piala Eropa

9 Juli 2016   20:43 Diperbarui: 10 Juli 2016   15:56 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rekor mentereng lain yang sudah dibuat Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling banyak main dalam putaran final Piala Eropa. Tampil dalam semifinal melawan Wales, merupakan penampilan ke-20 Ronaldo di Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo bersama Pepe & Jose Fonte rayakan kemenangan Portugal/ uefa.com
Cristiano Ronaldo bersama Pepe & Jose Fonte rayakan kemenangan Portugal/ uefa.com
CR7 membuat satu gol dalam pertandingan semifinal melawan Wales, yang merupakan gol ke-9 Cristiano Ronaldo di Piala Eropa. Ronaldo menyamai rekor jumlah gol terbanyak oleh satu pemain di Piala Eropa milik legenda Perancis, Michel Platini. 

Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan satu gol dan satu kemenangan lagi untuk menjadikannya sebagai pemain terbaik Piala Eropa sepanjang masa. Jika mampu mewujudkan itu dalam partai final melawan Perancis, Ronaldo sah sendirian sebagai raja gol dan penampil terbanyak di Piala Eropa. 

ANTOINE GRIEZMANN BIDIK REKOR PLATINI 

Nama Antoine Griezmann mulai mencuat sebagai salah satu striker top sejak membuat 20 gol buat klub lamanya Real Sociedad pada musim 2013-14. Semusim kemudian Griezmann direkrut oleh Atletico Madrid.

Griezmann langsung menjelma sebagai ikon Atletico Madrid sejak musim debutnya, karena dia merupakan penyumbang gol terbanyak buat klub. Griezmann sukses membukukan 25 gol buat Atletico dalam berbagai kompetisi pada musim 2014-15.

Prestasi Griezmann semakin mentereng dalam musim kedua bersama Atletico. Antoine Griezmann berhasil mendulang 32 gol. Tujuh gol diantaranya dibuat Griezmann dalam ajang Liga Champions yang membantu Atletico Madrid menjadi runner up.

Karir Griezmann menjulang tinggi bersama timnas Perancis sejak penampilan gemilangnya dalam Piala Dunia tahun 2014. Antoine Griezmann bermain menawan di posisi gelandang sayap kiri, sukses menggantikan peran pemain senior Franck Ribery yang absen karena cedera. 

Griezmann selalu tampil dalam semua pertandingan Perancis di Piala Dunia 2014. Perancis akhirnya terhenti oleh Jerman dalam babak perempat final Piala Dunia 2014.

Melejit tinggi prestasi Griezmann di Piala Eropa 2016. Hingga babak semifinal Antoine Griezmann sudah membuat 6 gol di Piala Eropa 2016. Griezmann mulai membidik rekor fenomenal yang pernah dibuat Michel Platini di Piala Eropa tahun 1984. 

Michel Platini merupakan pahlawan utama keberhasilan Perancis saat jadi juara Piala Eropa tahun 1984. Platini pada saat itu bermain luar biasa mencetak 9 gol sepanjang penyelenggaraan turnamen. Jumlah 9 gol yang dibuat Platini di Piala Eropa 1984, hingga saat ini masih bertahan sebagai rekor gol terbanyak dalam satu edisi penyelenggaraan Piala Eropa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun