Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Eduardo Vargas 'Jimat Keberuntungan' Chile

26 Juni 2016   20:31 Diperbarui: 26 Juni 2016   21:08 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

VARGAS SIAP MENGULANG KEJAYAAN BERSAMA CHILE 

infografis: Yos Mo
infografis: Yos Mo
Kisah perjalanan karir Eduardo Vargas setahun silam, terulang lagi pada tahun ini. Sebelum tampil di Copa America Centenario, Vargas hanya mampu membuat 2 gol dari 24 main bersama klub barunya Hoffenheim. 

Vargas bermain buruk dalam kiprah perdana di Copa America Centenario melawan Argentina. Vargas diganti pada pertengahan babak kedua. Dalam laga berikutnya melawan Bolivia, Vargas dicadangkan oleh pelatih Juan Antonio Pizzi, baru diturunkan main pada babak kedua.

Chile menjalani duel hidup mati melawan Panama dalam pertandingan terakhir grup Copa America Centenario. Vargas dipercaya kembali main sejak menit pertama. Eduardo Vargas tampil menjadi pahlawan bagi negaranya, membuat dua gol dan satu assist. Chile menang 4-2 atas Panama. Chile selamat dalam duel hidup mati. 

Kegemilangan Eduardo Vargas berlanjut dalam babak perempat final. 'Turbo Man' membuat 4 gol dan satu assist, membawa Chile menang besar 7-0 atas Meksiko. Berkat empat golnya ke gawang Meksiko, Vargas kini berpeluang besar mempertahankan gelar top skorer Copa America.

Setelah turut serta mengantarkan Chile memenangkan duel semifinal melawan Kolombia, Eduardo Vargas tinggal selangkah lagi mengulang kejayaan menjadi juara Copa America. 

Argentina diunggulkan banyak pihak bakal menajdi pemenang di partai final Copa America Centenario, karena dalam pertandingan di babak grup sudah mengalahkan Chile. Namun, satu hal yang patut menjadi perhatian bagi kubu Argentina, ada 'jimat keberuntungan' yang dimiliki oleh Chile, seorang striker yang memiliki perjalanan karir anomali bernama Eduardo Vargas. 

ARTIKEL TERKAIT 

Momen Mengharukan Angel Di Maria Dalam Laga Lawan Chile

Kepantasan Pizzi Membesut La Roja Diuji

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun