Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Analisa Peluang Tim Piala Thomas Indonesia di Semifinal

20 Mei 2016   00:17 Diperbarui: 20 Mei 2016   16:08 2077
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
tim Piala Thomas Indonesia 2016/ sumber: en.tempo.co

DUEL PEMAIN TUNGGAL & GANDA KEDUA

Indonesia mengandalkan Jonatan Christie sebagai pemain tunggal kedua. Jonatan yang saat ini ranking 19 dunia, bakal menantang Lee Dong Keun yang berperingkat 16 dunia. Head to head kedua pemain seimbang 1-1.

sumber: bwfbadminton.com
sumber: bwfbadminton.com
Jonatan Christie sedang dalam performa terbaik. Prestasi pemain berusia 18 tahun tersebut berkembang pesat selama setahun belakangan. Jonatan selalu menang dalam empat kali main di Piala Thomas 2016. Sedangkan Lee Dong Keun tampil tidak konsisten. Lee Dong Keun sudah dua kali kalah dari 3 kali main di Piala Thomas tahun ini. Karena itu, saya menjagokan Jonatan Christie memenangkan poin buat Indonesia.

Indonesia mengandalkan pasangan ranking 12 dunia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sebagai ganda kedua melawan Korsel. Sedangkan kubu lawan memiliki dua ganda berkualitas sama hebatnya, yaitu Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (ranking 4 dunia) dan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (ranking 6 dunia). 

Angga/Ricky memiliki rekor pertemuan cukup bagus melawan dua ganda Korsel tersebut. Angga//Ricky unggul 2-1 dalam perjumpaan menghadapi Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Sedangkan rekor pertemuan menghadapi Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, seimbang 1-1.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi bermain bagus secara konsisten di Piala Thomas 2016. Angga/Ricky selalu menang dalam empat pertandingan. Jadi, Angga/Ricky berpotensi besar mengalahkan salah satu dari pasangan Korea Selatan.

DUEL PEMAIN TUNGGAL KETIGA

Indonesia memiliki pemain tunggal ketiga yang sama bagusnya, Anthony Sinisuka Ginting (ranking 23 dunia) dan Ihsan Maulana Mustofa (ranking 31). Sedangkan Korsel mengandalkan pemain ranking 28 dunia Jeon Hyeok Jin sebagai tunggal ketiga. 

Ginting dan Ihsan sama-sama pernah sekali mengalahkan Jeon Hyeok Jin. Kemungkinan besar Ihsan Maulana yang bakal diturunkan tim pelatih Indonesia sebagai tunggal ketiga. Ihsan selalu menang dalam dua kesempatan main di Piala Thomas tahun ini. Di babak grup, Ihsan mampu mengalahkan pemain Hong Kong ranking 22 dunia, Wong Wing Ki Vincent.

KEMUNGKINAN HASIL SKOR PERTANDINGAN

Pertarungan Indonesia melawan Korea Selatan bakal berlangsung ketat hingga pertandingan kelima. Indonesia memiliki peluang menang dengan skor 3-2, begitu pula dengan Korsel berpotensi menang dengan skor tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun