Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

16 Kompasianer Tersering Headline di Bulan Agustus 2015

8 September 2015   02:11 Diperbarui: 8 September 2015   11:00 822
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan Agustus lalu saya sempatkan untuk mendata Kompasianer mana saja yang artikelnya masuk Headline. Lima hari awal di bulan Agustus lalu, saya terbitkan serial artikel Headline di Kompasiana. Namun karena alasan teknis tertentu, dari tanggal 6 hingga 31 Agustus saya hanya mendata di dalam dashboard saja tanpa menerbitkan nama-nama Kompasianer yang terpilih masuk Headline.

Dari data yang artikel yang saya kurasi, tercatat ada 610 artikel yang terpilih sebagai Headline sepanjang bulan Agustus 2015. Hanya ada 16 akun Kompasiana saja yang artikelnya masuk Headline lebih dari 5 kali. Artikel saya sendiri hanya 4 kali mendapatkan kesempatan terpilih masuk Headline pada bulan lalu.

Admin Kompasiana kembali berhasil mempertahankan posisi sebagai Kompasianer yang paling sering masuk Headline. Dari 19 artikel yang diterbitkan oleh Admin Kompasiana sepanjang bulan lalu, terdapat 16 artikel yang masuk Headline. Seperti biasa, tema-tema yang diterbitkan oleh Admin Kompasiana adalah mengenai pengumuman lomba blog, pengumuman pemenang lomba blog, pengumuman gathering dan kurasi artikel topik pilihan.

Bapak Isson Khairul berhasil mempertahankan posisi sebagai runner up tersering Headline di Kompasiana. Dua bulan lalu Kompasianer Isson Khairul sukses menempatkan 11 artikelnya masuk Headline, dan prestasi beliau meningkat menjadi 14 artikel Headline dari 24 artikel yang dibuatnya pada bulan Agustus. Ragam tema yang dibahas bapak Isson Khairul adalah mengenai problematika dan dinamika kehidupan bangsa Indonesia.

Kompasianer Taufik Uieks dan Trie Yas masing-masing berhasil menempatkan 10 artikel masuk Headline di Kompasiana sepanjang bulan Agustus 2015. Sepanjang bulan lalu, saudara Taufik Uieks sering membagikan pengalamannya menjelajah berbagai tempat di manca negara. Sedangkan Trie Yas lebih sering membahas mengenai kegiatan-kegiatan kesenian.

Artikel yang dibuat Christian Kelvianto terpilih 9 kali masuk Headline Kompasiana sepanjang bulan lalu. Saya temukan fakta, bahwa saudara Christian Kelvianto beberapa kali membahas tentang menulis dan penulis di bulan Agustus lalu. 

Ada tiga Kompasianer yang 8 kali tulisannya masuk Headline pada bulan lalu, yaitu Dhanang DhaVe, Hendra Wardhana dan Weedy Koshino. Kompasianer Dhanang seperti biasa selalu menceritakan pengalamannya menjelajahi Nusantara. Weedy hampir selalu bercerita tentang ragam kejadian menarik yang terjadi di Jepang, sedangkan Hendra Wardhana memiliki tema tulisan yang beragam.

Terdapat 5 Kompasianer yang tujuh kali artikelnya masuk Headline di bulan Agustus 2015, dan dua diantaranya adalah pencerita aktif tentang perjalanan wisata, yaitu Andre Jayaprana dan Nanang Diyanto. Lalu ada Kompasianer yang terkenal dengan bahasan politiknya, Ninoy N Karundeng. Saudari Maria Umm yang bulan Juli lalu 10 kali artikelnya terpilih oleh admin masuk Headline, pada bulan Agustus hanya menempatkan tujuh artikel masuk Headline. Herulono Murtopo yang lebih sering membahas tema tentang Humaniora, juga tujuh kali artikelnya masuk Headline Kompasiana. 

Lalu ada tiga Kompasianer yang mendapatkan kesempatan 6 kali artikelnya masuk Headline pada bulan lalu, yaitu Alfonsius Billy Joe Haslim, Ronny Noor dan Tjiptadinata Effendi. Dan kebetulan saya gemar membaca tulisan-tulisan milik ketiga Kompasianer tersebut.

  • 16x HEADLINE: Admin Kompasiana
  • 14x HEADLINE: Isson Khairul
  • 10x HEADLINE: Taufik Uieks/ Trie Yas
  • 9x HEADLINE: Christian Kelvianto
  • 8x HEADLINE: Dhanang DhaVe/ Hendra Wardhana/ Weedy Koshino
  • 7x HEADLINE

Andre Jayaprana/ Herulono Murtopo/ Mariam Umm/ Nanang Diyanto/ Ninoy N Karundeng

  • 6x HEADLINE: Alfonsius Billy Joe Haslim/ Ronny Noor/ Tjiptadinata Effendi

-------*******------------

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun